Saturday, July 24, 2021
Home Devices Empat Smartphone Samsung Siap Masuk Indonesia, Ini Daftarnya

Empat Smartphone Samsung Siap Masuk Indonesia, Ini Daftarnya

Must Read

Update Harga Samsung Galaxy Note 20 2021, Diskon Sejuta!

Techbiz.id - Samsung Galaxy Note 20 kini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau memasuki pertengahan Juli 2021. Penawaran menarik ini...

Tampilkan Desain Menawan, realme GT Master Edition Resmi Meluncur

Techbiz.id - realme telah memperkenalkan realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Smartphone edisi khusus ini...

Kementerian BUMN Rilis Aplikasi FitAja Hadapi New Normal

Techbiz.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan...

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...

Tanda Tangan Digital Jadi Faktor Penting Adopsi Digital

Techbiz.id - Salah satu infrastruktur penting bagi adopsi inovasi digital saat ini adalah tanda tangan elektronik, khususnya dalam memenuhi...

Techbiz.id – Usai menggebrak pasar dengan menghadirkan smartphone andalan Galaxy S21 Series, Samsung tampaknya siap merilis perangkat baru. Tidak hanya satu, melainkan ada 4 smartphone Samsung yang akan rilis di Tanah Air.

Keempat smartphone itu telah lolos sertifikasi postel dan dapat ditemukan pada laman Ditjen SDPPI Kemkominfo.Menurut pantauan, keempat smartphone itu adalah Samsung Galaxy A72 (SM-A725F), Samsung Galaxy A52 (SM-A525F), Samsung Galaxy A32 (SM-A325F), dan Samsung Galaxy M12 (SM-M127F).

smartphone samsung

Sebagai informasi, sertifikasi ponsel ini mengisyaratkan smartphone sudah layak dijual, selain adanya sertifikasi TKDN. Namun, menariknya, salah satu lini seri M yang akan hadir justru sudah mengantongi sertifikasi TKDN. Galaxy M12 dengan nomor model SM-127F mencatatkan nilai TKDN sebesar 37,60 persen yang terdaftar sejak 3 Februari lalu. 

Meski demikian, Samsung sejauh ini masih belum mengisyaratkan peluncuran apapun. Kendati begitu, soal spesifikasi mengenai keempat perangkat sudah banyak beredar, mari kita simak berikut ini:

Spesifikasi Galaxy M12

smartphone samsung

Hadir sebagai lini seri M, Galaxy M12 mengandalkan kapasitas baterai jumbo 6000mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W. Di balik cangkang, Samsung menawarkan konfigurasi RAM yang beragam, meliputi 3/32GB, 4/64GB, dan 6/128GB. Pengguna juga masih bisa memperluas penyimpanan hingga 1TB berkat slot Micro SD.

Untuk departemen kamera, Galaxy M12 mengemas Quad camera dengan lensa utama 48 megapiksel, kamera ultrawide 5 megapiksel dan lensa makro serta depth sensor yang masing-masing 2 megapiksel. Bagian depannya, hanya memiliki lensa tunggal sebesar 8 megapiksel.

Spesifikasi lainnya, meliputi lubang audio jack 3,5mm, Bluetooth 5.0, WiFi dan port USB Type C.

Baca juga: Canggih, Samsung Galaxy S22 Bawa Perekaman 8K 60fps

Spesifikasi Galaxy A32

smartphone samsung

Samsung Galaxy A32 sendiri sudah diperkenalkan dengan dukungan 5G. Perangkat ini mengusung chipset octa-core yang berpadu dengan tiga varian RAM (4GB,6GB,8GB) dan dua opsi penyimpanan (64GB dan 128GB)

Daya tahannya juga cukup kuat dengan ditopang baterai berkapasitas 5000mAh serta dukungan pengisian cepat 15W. Seperti Galaxy M12 tadi, A32 5G juga mengusung empat kamera dengan lensa utama 48 megapiksel. Itu dilengkapi dengan lensa ultrawide 8 megapiksel, lensa makro 5 megapiksel dan depth sensor 2 megapiksel.

Soal desain layar perangkat ini mengadopsi ciri khas Samsung, meliputi layar Infinity-V seluas 6,5 inci. Layarnya sudah dihiasi dengan kamera selfie 13 megapiksel.

Spesifikasi Galaxy A72 dan A52

Untuk dua ponsel selanjutnya, Galaxy A72 dan Galaxy A52, samsung belum memperkenalkannya secara resmi. Namun, rumor mengenai perangkat sudah banyak beredar di internet.

Samsung Galaxy A52 disebut tak akan berbeda jauh dari generasi sebelumnya. Terutama bagian layar yang mengusung layar Infinity-O khas Samsung. Selain itu, ponsel pintar ini disebut membawa konfigurasi empat kamera dengan lensa utama 64 megapiksel, sama seperti Galaxy A72.

Menariknya, Galaxy A72 dan A52 dilaporkan bakal hadir dalam dua varian, yakni 4G dan 5G. Itu membuat kedua versi ponsel akan mengusung chipset yang berbeda. 

Seperti varian 4G dari Galaxy A72 yang akan ditopang Snapdragon 720, sementara versi 5G akan ditenagai oleh Exynos 1080.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...