Kamis, April 25, 2024

Galaxy SmartTag Bisa Lacak Benda Kesayangan

Techbiz.id – Agar tidak lupa dengan beberapa barang yang dimiliki, Samsung memberikan solusi kepada para multitasker untuk memantau benda-benda yang dimiliki dengan Galaxy SmartTag.

Perangkat mungil namun pintar pada Galaxy Ecosystem ini telah terintegrasi dengan aplikasi SmartThings, sehingga barang-barang pribadi dapat diorganisir dan ditemukan secara cepat dan mudah lewat smartphone, sekalipun barang tersebut bukanlah barang IoT atau elektronik.

“Kami mengerti begitu berharganya waktu dalam keseharian Anda yang memiliki tingkat kesibukan tinggi. Kehilangan barang penting pasti tidak menyenangkan, ditambah kerepotan saat mencarinya. Samsung terus berinovasi dengan memberikan solusi efektif agar Anda dapat terus multitasking tanpa gangguan,” jelas Leo Hendarto Marathon, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga: Review Galaxy A02s: Murah Meriah Bikin Bergairah

Lebih lanjut, Perangkat mungil namun pintar ini hadir untuk menjadi solusi dalam mengorganisir dan melacak di mana barang berharga yang dimiliki tanpa harus mengorbankan waktu berharga Anda. Cukup mengaitkan kotak mungil tersebut pada barang penting, maka lokasinya tinggal dilacak kapanpun lewat smartphone Galaxy yang dimiliki, via aplikasi SmartThings.

Pengguna dapat menemukan barang penting yang hilang kapan saja dan di mana saja, serta tetap tenang beraktivitas tanpa harus merasa takut kehilangan barang yang anda sukai atau butuhkan.

Galaxy Smart Tag

Saat hendak melacak keberadaan barang yang hilang, Galaxy SmartTag menggunakan teknologi bluetooth low energy (BLE) yang memberikan sinyal kepada SmartThings Find pada aplikasi SmartThings secara offline. Pilih “Search Nearby” pada SmartThings Find maka secara langsung Galaxy SmartTag dan BLE akan terkoneksi untuk mengaktifkan BLE “Find Mode”.

Pada perangkat Galaxy Anda, akan muncul grafik lingkaran berwarna hijau yang akan berubah lebih besar jika sinyal keberadaan Galaxy SmartTag dengan pengguna semakin dekat.

Sesama perangkat smartphone Galaxy pun dapat membantu menemukan SmartTag yang hilang di tempat yang jauh dengan fitur Galaxy Find Network. Saat perangkat tersebut berada jauh dari smartphone Anda selama 30 menit, Galaxy SmartTag dengan BLE memberikan sinyal kepada SmartThings Find di perangkat-perangkat Galaxy di sekitarnya1, yang kemudian mengirimkan sinyal tersebut ke perangkat Galaxy Anda, memudahkan Anda mencari lokasi

Dengan alat mungil ini, pengguna dapat berangkat ke kantor tanpa harus tertunda untuk mencari letak kunci mobil, bepergian tanpa takut kehilangan koper, serta bermain bersama keluarga dan peliharaan kesayangan dengan tenang.

Galaxy SmartTag telah tersedia dalam warna Hitam dengan harga Rp399.000.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...