Sabtu, September 18, 2021
Beranda DigiBiz Gandeng Anteraja, Dana Tingkatkan Layanan Logistiknya

Gandeng Anteraja, Dana Tingkatkan Layanan Logistiknya

Must Read

OTT Wajib Kerjasama dengan Operator Telekomunikasi

Techbiz.id - RPP Postelsiar versi terbaru mewajibkan seluruh Pelaku Usaha di Indonesia dan/atau Pelaku Usaha asing atau yang kerap...

Fujifilm Kenalkan Kamera Instax Mini 9 Rdisi Terbatas Star Wars dan Frozen 2.

TechBiz.ID - Fujifilm berkolaborasi dengan Disney mengenalkan varian terbaru kamera Instax Mini 9 edisi terbatas Star Wars dan Frozen...

Meeber Sediakan Kasir Online Bisnis F&B

Techbiz.id - PT Meeber Teknologi Indonesia memperkenalkan MeeberPro, aplikasi kasir online yang komprehensif untuk mendukung kemajuan bisnis F&B di...

Fabelio Incar 140 Juta Pelanggan di Indonesia

Techbiz.id - Peritel furnitur online Fabelio berambisi untuk bisa menjangkau 140 juta pelanggan lewat rencana perluasan bisnisnya. Fabelio mengumumkan rencana...

WD Tawarkan SanDisk Portable SSD Baru yang 2x Lebih Cepat

Techbiz.id - Western Digital merilis dua SanDisk Portable SSD baru yang menawarkan kecepatan hampir 2x lipat dibandingkan generasi sebelumnya.  SanDisk...

Maxstream Tawarkan Ragam Konten Untuk 8,3 Juta Pelanggannya

Techbiz.id - Platform video on-demand (VOD) terdepan dari Telkomsel Maxstream kini sudah mempunyai 8,3 juta pelanggan dan terus berinovasi...

Techbiz.id – Terus menguatkan komitmennya dalam mengembangkan kapabilitas layana logistiknya, Dana berkolaborasi dengan Anteraja, penyedia jasa pengantaran yang dirintis oleh PT Tri Adi Bersama.

Sinergi ini menjadi penegasan akan keseriusan Dana dalam memberikan solusi yang memudahkan masyarakat umum maupun pelaku usaha, terutama UMKM, untuk melakukan pengiriman barang secara praktis dan aman di era yang serba terkoneksi ini.

“Kemitraan dengan Anteraja menjadi wujud dari kolaborasi ekosistem yang akan terus kami perluas serta perkuat menimbang logistik telah menjadi matarantai ekosistem yang krusial dalam mendukung keberlangsungan roda ekonomi Indonesia yang kian bertumpu pada pemanfaatan teknologi digital untuk akselerasinya,” ujar Vince Iswara, Founder dan CEO Dana.

Sinergi ini diharapkan Vince juga makin meningkatkan inklusi teknologi digital dan budaya transaksi nontunai yang selain relevan dalam menjawab tantangan pandemi juga adaptif terhadap disrupsi digital yang dinamis. 

Baca juga: Sistem Keamanan Dompet Digital Dana Mendapat Sertifikasi

Kemitraan dengan Anteraja menurut Vince akan menguatkan visi Dana untuk menjadi delivery hub bagi penyedia jasa logistik dalam memberikan beragam layanannya, baik layanan antar bisnis atau B2B – business-to-business maupun layanan yang bersifat antar konsumen atau C2C – customer-to-customer.

Melalui kehadiran Anteraja di Dana Delivery, pengguna Dana dari kalangan masyarakat luas maupun mitra Dana Bisnis bisa melakukan order pengiriman sesuai dengan jenis layanan pengiriman yang dipilihnya. Pengguna kini juga memiliki lebih banyak pilihan jasa kurir saat melakukan order pengiriman, disamping menikmati kemudahan, keamanan serta jaminan bertransaksi yang diberikan Dana.

Khusus bagi UMKM yang belum terhubung dengan jasa ekspedisi, Dana Delivery yang didukung layanan Anteraja dapat dimanfaatkan untuk mengakselerasi transformasi digital pada layanan usahanya.

“Di masa pandemi ini masyarakat makin memilih penyedia layanan yang mudah diakses secara digital dan terintegrasi dengan platform-platform digital lain untuk memudahkan transaksinya. Ini selaras dengan semangat kami sebagai dompet digital sabahat UMKM,” tutur Vince.

Baca juga: Anteraja Incar Seribu Pelanggan Korporasi

CEO Anteraja, Suyanto mengatakan, kerjasama dengan Dana Delivery ini dapat membantu bisnis kecil dan umkm, bahkan juga bagi pelanggan yang ingin mengirimkan barang secara berkala.

“Kemitraan antara Anteraja dengan DANA Delivery juga merupakan salah satu upaya kami dalam memperluas jangkauan wilayah dan layanan. Sehingga diharapkan dengan adanya kerjasama ini, semakin banyak masyarakat di seluruh Indonesia yang memanfaatkan solusi pengiriman on-demand dari rumah saat melakukan social distancing,” terangnya.

AnterAja melengkapi jasa ekspedisi lain yang sudah tersedia dalam DANA Delivery dengan pilihan jenis pengiriman Same Day dengan SLA pengiriman 8 jam. Anteraja memberikan penawaran flat rate yaitu Rp20.000 untuk jasa pengiriman di area Jakarta.

Untuk saat ini jasa antar barang yang dilayani oleh Dana Delivery mencakup area Jakarta. Namun, Dana berkomitmen mengembangkan fitur ini baik dari segi area layanan maupun pilihan jasa dan jenis pengiriman.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Usung Kamera 50MP, Ini Harga Xiaomi Redmi 10

Techbiz.id - Xiaomi resmi merilis Redmi 10 di Indonesia secara virtual, Jumat (17/9/2021). Ponsel anyar Xiaomi ini hadir dengan...