Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaE-CommerceGenie Ramaikan Platform E-commerce di Indonesia

Genie Ramaikan Platform E-commerce di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Platform solusi e-commerce Asia Tenggara, Genie, telah resmi diluncurkan di Indonesia, menyediakan platform manajemen penjualan lengkap bagi para pedagang untuk meningkatkan penjualan dan mengembangkan bisnis mereka, online dan offline.

Rangkaian layanannya mencakup manajemen dan pemenuhan inventaris stok, integrasi dengan pasar e-niaga utama, analisis bisnis, dan manajemen hubungan pelanggan.

Sejak soft launch pada Januari 2020, platform manajemen penjualan omni-channel Genie telah mendukung 30.000 pedagang di Indonesia dan memproses lebih dari 36 juta pesanan e-commerce dalam waktu kurang dari setahun dan telah terintegrasi dengan semua platform e-commerce besar di Indonesia, termasuk Tokopedia, Bukalapak, Lazada, JD.ID dan Shopee.

Baca juga: 5 Teknologi Ini Telah Mengubah Wajah E-commerce

59 juta SKU saat ini tersedia di platform Genie dan ledakan digitalisasi karena pandemi Covid19 membuat Genie memproses lebih dari USD320 juta dalam total nilai barang dagangan kotor.

platform genie

Bisnis online telah berkembang seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet di seluruh Indonesia. Menurut Bank Rakyat Indonesia, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menyumbang 60,3 persen dari seluruh perekonomian Indonesia. Selain itu, 65,8 persen dari total populasi negara yang berjumlah lebih dari 260 juta adalah pengguna internet aktif.

Menurut Evelyin Wu, General Manager Genie, fokus perusahaan tahun ini adalah untuk memperdalam penawaran produk kami serta memperluas jejak kami ke pasar baru, memungkinkan mitra pedagang kami untuk melakukan perdagangan lintas batas dan memperluas basis pelanggan mereka.

“Kami sangat tersanjung dengan dukungan dan kemitraan dari 30.000 mitra UKM kami sejauh ini, tetapi tim saya dan saya tahu kami dapat berbuat lebih banyak. Lebih dari sebelumnya, UKM di Indonesia membutuhkan dukungan kami untuk menjadi digital dan membantu mereka dengan platform yang efisien, mudah, dan berorientasi layanan untuk membantu mereka mengelola dan mengembangkan bisnis,” ungkapnya.

sementara itu, menurut George Souisa, COO Gramedia, dibandingkan dengan platform lain yang telah ada sejak lama, pihaknya menganggap bahwa Genie menjadi platform yang paling menonjol

“Kami bisa mendapatkan solusi lengkap yang sesuai dengan harapan kami. Genie adalah platform online resmi untuk Gramedia dan kami melihat ini sebagai kemitraan strategis jangka panjang yang dapat memberikan pertumbuhan yang konsisten dan bertahap untuk kedua organisasi kami,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...