Thursday, April 22, 2021
Home Apps Hadispedia Permudah Pencarian Hadis

Hadispedia Permudah Pencarian Hadis

Must Read

Wujud Samsung Galaxy Tab A7 Lite Kembali Terungkap

Techbiz.id - Wujud Samsung Galaxy Tab A7 Lite semakin jelas. Bocoran kali ini mengungkapkan penampilan keseluruhan dari tablet Samsung...

14 Fitur Terbaik dari Prosesor Mediatek Dimensity 1200

Techbiz.id - Belum lama ini produsen chipset Mediatek merilis prosesor 6 nm miliknya, yakni Mediatek MT6893 atau lebih dikenal...

Gandeng Reloadly, Tri Sediakan Top-Up Airtime Internasional

Techbiz.id - Tri Indonesia bermitra dengan Reloadly meluncurkan solusi top-up airtime internasional yang akan memberikan akses plug-and-play kepada para pelaku bisnis dan tim pengembangnya untuk bisa...

Tips Berolahraga Saat Puasa dengan OPPO Band

Techbiz.id - Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan bukan alasan bagi kamu untuk malas bergerak, apalagi sampai “puasa berolahraga”....

Tayangan Vision+ Bisa Diakses lewat MAXstream

Techbiz.id - Pelanggan MAXstream kini mulai 16 April 2021 dapat mencoba konten-konten pilihan dari Vision+ yang memberikan ragam tayangan...

Techbiz.id – Pernah kesulitan mencari hadis yang kamu dengar saat pengajian atau shalat Jumat? Kini ada solusinya dalam genggaman lewat fitur Hadispedia di aplikasi KESAN.

Resmi diluncurkan oleh aplikasi KESAN, fitur Hadispedia memudahkan pengguna mencari hadis dengan kata kunci yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Arab.

- Advertisement -

Pengguna juga bisa mencari hadis berdasarkan nomor atau menyaring hanya dalam kitab tertentu seperti Sahih Bukhari atau Sahih Muslim.

Baca juga: Aplikasi KESAN Luncurkan Marketplace Ramah Santri

Lebih dahsyatnya lagi, Hadispedia tidak hanya mencakup kutubut tis’ah (9 kitab hadis primer) yang biasa dijadikan rujukan, tetapi memiliki total 50 kitab hadis. Sehingga total hadis yang terkandung di Hadispedia melebihi 350 ribu hadis.

“Dengan Hadispedia, pengguna dapat mencari hadis dengan cepat dan akurat. Seperti perpustakaan hadis dalam genggaman, Hadispedia memudahkan pengguna menemukan beragam hadis, baik yang umum maupun yang jarang didengar,” ujar Hamdan Hamedan, CEO KESAN.

hadispedia

Ketika ditanya tanggapannya, salah seorang pengguna KESAN bernama Jojo Sudarjo, mengapresiasi hadirnya Hadispedia.

“Fitur ini ngebantu banget nyari hadis. Tadi saya cari hadis tentang puasa, zakat hingga mandi besar, langsung nemu. Praktis untuk belajar dan juga mengajar,” jelas Jojo yang juga sering memimpin pengajian kecil di komunitasnya.

Hamdan menambahkan, ke depannya Hadispedia akan dilengkapi dengan informasi derajat hadis.

“Ini baru fase awal pengumpulan, selanjutnya akan ada penambahaan penilaian derajat hadis seperti sahih, hasan, dhaif, dll. dari para ulama hadis agar pengguna merasa nyaman mempelajari hadis tersebut,”  jelas Hamdan.

Hamdan menutup dengan mengatakan bahwa fitur terbaru KESAN ini adalah kado kecil bagi umat Islam yang sedang bersiap menyambut bulan Ramadan.

“Sedikit kado kecil dari kami, tapi nanti akan ada kejutan fitur bermanfaat lainnya yang insyaAllah dirilis beberapa hari menjelang hari pertama Ramadan. Harapannya semakin banyak umat Islam yang terbantu dalam menambah ilmu agamanya lewat aplikasi KESAN,” pungkasnya.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wujud Asli iPhone 13 Mini Terkuak, Ini Detilnya

Techbiz.id - Rumor mengenai iPhone 13 terus bergulir. Kali ini giliran wujud asli dari iPhone 13 Mini yang terungkap...

Artikel Terkait