Sunday, March 7, 2021
Home Harga dan Spesifikasi Harga Mulai Sejutaan, Ini Spesifikasi Lengkap Redmi 9T

Harga Mulai Sejutaan, Ini Spesifikasi Lengkap Redmi 9T

Must Read

Terungkap, Ini Spesifikasi Realme 8

Techbiz.id - Kehadiran Realme 8 Series tampak semakin jelas setelah perusahaan menggoda sedikit spesifikasinya melalui ajang inovasi kamera yang...

Jelang Peluncuran, Harga Realme GT Terungkap

Techbiz.id - Realme belum lama ini mengonfirmasi peluncuran Flagship Realme GT yang akan dirilis pada 4 Maret mendatang. Jelang...

5 Smartphone Xiaomi Harga Rp1 Jutaan di 2021

Techbiz.id - Smartphone Xiaomi cukup beragam di Indonesia, mulai dari kelas entry-level dengan harga Rp1 jutaan hingga sekelas flagship...

Terungkap, Inikah Harga Redmi Note 10 Pro?

Techbiz.id - Rumor mengenai Redmi Note 10 Series terus beredar. Kali ini giliran harga yang dibandrol Redmi Note 10...

Kominfo dapat Perintahkan Operator Kelola Trafik OTT

Techbiz.id - Dalam membuat aturan teknis PP Postelsiar, Kementerian Kominfo dapat mengatur mekanisme kerja sama antara penyelenggara layanan over...

Techbiz.id – Xiaomi baru saja menghadirkan Redmi 9T di Indonesia dengan sejumlah spesifikasi unggul. Salah satu spesifikasi Redmi 9T yang menarik berada pada kapasitas baterainya yang super Jumbo.

Xiaomi membekali anggota Redmi 9 Series itu dengan baterai 6000mAh. Namun, tak hanya itu, masih ada sejumlah spesifikasi lainnya yang menjadi nilai jual bagi Redmi 9T.

- Advertisement -

Untuk mengetahui lebih lanjut mari kita simak ulasan spesifikasi Redmi 9T berikut ini!

Spesifikasi Redmi 9T

Desain

Spesifikasi Redmi 9T

Secara fisik, Redmi 9T membawa desain sederhana. Ponsel pintar ini dirancang dengan mementingkan ergonomis bagi pengguna. Alhasil, Xiaomi menambahkan tekstur pada bodi belakang ponsel, yang membuatnya lebih mudah untuk dipegang.

Selain itu, desain bertekstur juga membantu menghindari adanya bekas sidik jari yang selama ini terasa cukup mengganggu.

Layar

Spesifikasi Redmi 9T

Di bagian depan, ponsel entry-level Xiaomi mengemas panel layar IPS Full HD+ dengan bentang layar seluas 6,53 inci.

Layarnya juga sudah memiliki proteksi khusus Corning Gorilla Glass untuk menahannya dari goresan tertentu. Selain itu, Redmi 9T juga sudah mendapat sertifikasi khusus yang mendukung ponsel untuk menonton konten Netflix menjadi lebih baik.

Baterai

Spesifikasi Redmi 9T

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kapasitas baterai Redmi 9T menjadi nilai utama. Anggota #jawara ini mengemas baterai 6000mAh.

Kendati begitu, baterai jumbo yang dibawanya tak menyebabkan bodi perangkat ‘membengkak’. Ponsel hanya berbobot kurang dari 200gram dan memiliki ketebalan 9,6mm.

Pengisian Cepat

Spesifikasi Redmi 9T

Sadar akan kapasitas baterai yang besar, Xiaomi sudah membekali perangkatnya dengan charger 22,5W. Ponsel pintar itu juga mendukung pengisian cepat hingga 18W. Ini akan membantu memangkas waktu pengisian daya menjadi lebih cepat.

Selain itu, kapasitas baterainya yang besar juga bisa dijadikan sebagai powerbank bagi perangkat lain karena hadirnya fitur ‘reverse charging’ dengan daya 2,5W.

Kamera

Walau termasuk entry-level, Redmi 9T sudah dibekali dengan Quad Camera 48MP. Ini tersusun atas kamera utama 48MP dipadukan dengan kamera Ultrawide, kamera makro dan depth sensor.

Keempatnya dikemas melalui modul persegi, layaknya desain kamera yang populer saat ini. Untuk fiturnya sendiri, Xiaomi sudah melengkapinya dengan fitur bokeh, AI beauty hingga perekaman time-lapse.

Sementara, di bagian depan, Redmi 9T membawa kamera selfie 8MP.

Performa

Untuk urusan performa, kali ini Redmi 9T ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11nm.

Chipset ini memang memiliki peforma yang cukup baik di kelasnya. Tak ketinggalan, tersemat RAM hingga 6GB bersama memori internal hingga 128GB.

Triple Slot

Untuk menambah kapasitas memori, Xiaomi membekali Redmi 9T dengan tiga slot, yakni Dual SIM dan satu Micro SD.

Pengguna bisa menambahkan memori eksternal hingga seluas 512GB dengan Micro SD.

Dual Speaker

Tak seperti entry-level lainnya, Redmi 9T menawarkan fitur Dual Speaker. Xiaomi menjanjikan kualitas audio yang didapat akan menjadi lebih nyata dengan adanya speaker di bagian atas dan bawah ponsel.

Sangat menguntungkan, terutama saat bermain game ataupun sekedar menonton film.

Side Fingerprint Sensor

Tampil lebih baik, Redmi 9T kali ini membawa pemindai sidik jari di bagian samping (side Fingerprint Sensor).

Sehingga bodi belakang ponsel tampak mulus tanpa ada ornamen pemindai sidik jari. Selain itu, ini juga akan memudahkan pengguna dalam membuka kunci perangkat.

Fitur lainnya

Sebagai pelengkap, smartphone entry-level Xiaomi ini juga dibekali dengan port USB Type C, serta lubang headphone Jack.

Tak ketinggalan, ciri khas Xiaomi, yakni IR Blaster yang memungkinkan perangkat menjadi remote bagi peralatan elektronik di rumah.

Baca juga: Usung Baterai Jumbo, Redmi 9T Resmi Hadir di Indonesia

Harga dan Ketersediaan

Untuk harganya, Redmi 9T dibandrol Rp1.999.000 untuk varian RAM 4GB dan memori internal 64GB. Sedangkan opsi RAM 6GB dan memori 128GB dijual Rp2.399.000. Di Indonesia, perangkat mulai dijual pada 24 Februari mendatang di JD.ID dan mi.com.

Selama penjualan perdana, Xiaomi membandrol keduanya dengan harga khusus, yakni Rp1.899.000 untuk RAM 4/64GB dan Rp2.299.000 untuk RAM 6/128GB.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

6 Perbedaan Redmi 9T dan Realme Narzo 30A

Techbiz.id - Belakangan ini, sejumlah vendor smartphone menghadirkan perangkat ramah kantong, seperti Realme dan Xiaomi. Keduanya masing-masing merilis Redmi...

Artikel Terkait