Sunday, March 7, 2021
Home Devices Harga Sejutaan, Intip Perbedaan Samsung Galaxy A02 dan A02s

Harga Sejutaan, Intip Perbedaan Samsung Galaxy A02 dan A02s

Must Read

Meluncur Lusa, Ini Prediksi Harga Realme Narzo 30A

Techbiz.id - Hanya tinggal menghitung hari dari jadwal peluncuran Realme Narzo 30A di Indonesia. Sesuai DNA-nya, generasi baru Realme...

Melihat Wujud Mi 11 Ultra yang Siap Hadir di Indonesia

Techbiz.id - Xiaomi agaknya tengah bersiap merilis perangkat baru di Indonesia. Baru-baru ini, Mi 11 Ultra telah mengantongi sertifikasi...

Polytron Pasarkan PAS 8E12, Speaker Digital Terbarunya

Techbiz.id - Setelah sukses memasarkan dua tipe pendahulunya yaitu PAS 8E28 dan PAS 8E22, Polytron mulai memasarkan produk speaker...

Terbatas, Oppo Bakal Rilis Reno5 Edisi Khusus Lewat Undangan

Techbiz.id - Oppo belum lama ini mengumumkan akan merilis perangkat edisi khusus Reno5. Sama seperti edisi khusus perangkat lainnya,...

Aturan Turunan PP Postelsiar Harus Redam Konten Negatif

Techbiz.id - setelah terbitnya PP No 46 tahun 2021 tentang Postelsiar tantangannya sekarang adalah bagaimana Pemerintah dapat membuat aturan...

Techbiz.id – Tak butuh waktu lama bagi Samsung untuk menghadirkan smartphone baru di Indonesia. Hanya berselang satu bulan setelah peluncuran Galaxy A02s, Samsung menghadirkan Galaxy A02. Tak hanya dari segi nama yang terlihat hampir serupa, kedua smartphone itu pun dibanderol mulai Rp1 jutaan. Kendati begitu, perbedaan Samsung Galaxy A02 dan A02s ternyata masih terdapat dalam spesifikasi keduanya.

Hal ini sudah terlihat begitu Kalian menyaksikan wujud dari kedua ponsel pintar tersebut. Tak hanya mengusung desain yang berbeda, perbedaan Samsung Galaxy A02 dan A02s juga dapat ditemukan pada komponen internal keduanya.

- Advertisement -

Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak pemaparannya berikut ini

Perbedaan Samsung Galaxy A02 dan A02s

  1. Desain Unik
samsung galaxy a02, perbedaan Samsung galaxy a02 dan a02s

Samsung merancang Galaxy A02 dan A02s dengan ciri khasnya masing-masing. Galaxy A02s mengusung desain prisma pada bodi belakangnya dengan tiga opsi warna, yakni Black, White dan Navy.

Sementara, Galaxy A02 tampil dengan desain khas denim yang juga menghadirkan pilihan warna Denim Black dan Denim Grey.

  1. Kamera Galaxy A02s Bawa Triple Camera
Perbedaan Samsung Galaxy A02 dan A02s

Kedua ponsel pintar lini seri A ini mengemas konfigurasi kamera yang berbeda, lantaran Galaxy A02s memiliki tiga kamera. Ini tersusun atas kamera utama 13 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel dan kamera live fokus 2 megapiksel.

Sedangkan, ‘saudara’nya yang baru dirilis membawa Dual Camera dengan 13 megapiksel kamera utama dan 2 megapiksel kamera makro.

  1. Kapasitas RAM Galaxy A02s Lebih Beragam

Samsung menghadirkan dua opsi berbeda pada Galaxy A02s, yakni RAM 3GB dan 4GB. Diikuti dengan dua opsi penyimpanan, meliputi 32GB dan 64GB.

Sedangkan, Galaxy A02 hanya hadir dalam satu varian RAM dan memori, yakni 3GB dan 32GB.

  1. Prosesor
Perbedaan Samsung Galaxy A02 dan A02s

Kedua smartphone Samsung ini ditopang dengan prosesor yang berbeda. Galaxy A02s mengandalkan Prosesor Snapdragon 450 untuk performanya, sementara Galaxy A02 mengusung prosesor MediaTek 6739.

Baca juga: Dijual Perdana, Samsung Tawarkan Bundling Spesial Galaxy A02

  1. Pengisian Cepat di Galaxy A02s

Sama-sama hadir dengan baterai 5000mAh, Samsung menambahkan pengisian cepat 15 Watt pada Galaxy A02s. Sementara, Galaxy A02 belum mendukung pengisian cepat tersebut.

  1. Harga Galaxy A02 Lebih Murah
Perbedaan Samsung Galaxy A02 dan A02s

Dengan mengemas spesifikasi yang berbeda, Samsung membandrol keduanya juga dengan harga yang berbeda. Galaxy A02 dengan RAM 3/32GB dijual seharga Rp1.499.000. Harga ini lebih murah dibanding Galaxy A02s dengan penyimpanan serupa, yang mencapai Rp1,8 juta. Sedangkan, opsi memori 4/64GB dijual seharga Rp2 juta.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Berbahaya, Ternyata Ada Ribuan Aplikasi yang Bocorkan Data Pengguna

Techbiz.id - Keamanan data pribadi menjadi sangat penting bagi pengguna. Pasalnya, data itu berisikan informasi penting seperti halnya kata...

Artikel Terkait