Jumat, April 19, 2024

iPhone 13 Usung Lensa Ultrawide yang Lebih Canggih

Techbiz.id – Belakangan ini, rumor mengenai iPhone 13 terus beredar. Kini, informasi terbaru menyebut keempat model penerus iPhone 12 bakal menggunakan lensa kamera sudut ultra lebar yang ditingkatkan dengan aperture variabel. Bukaannya bisa sampai  ƒ / 1.8, sedangkan model iPhone 12 adalah ƒ / 2.4 .

Prediksi ini disampaikan oleh analis Barclays, Blayne Curtis dan Thomas O’Malley. Senada dengan hal ini, Analis Apple , Ming-Chi Kuo, juga mengklaim bahwa lensa sudut ultra lebar akan ditingkatkan ke bukaan ƒ / 1.8.

Namun, dirinya mengklaim hanya model iPhone 13 Pro yang akan mendapatkan peningkatan ini. Dengan demikian, satu-satunya rumor yang konsisten adalah bahwa seri penerus iPhone 12 akan menggunakan lensa sudut ultra lebar yang lebih tinggi.

Sayangnya tak disebutkan iPhone 13 varian apa yang akan mengadopsi lensa tersebut. Namun, diprediksi bahwa seri iPhone andalan pada tahun 2022 akan tetap mempertahankan lensa ultra wide-angle ini.

Perlu diketahui, Apertur yang lebih besar akan memungkinkan lebih banyak cahaya melewati lensa. Apertur dari ƒ / 2.4 hingga ƒ / 1.8 dapat secara signifikan meningkatkan kinerja cahaya redup model iPhone 13 saat memotret dalam mode sudut ultra lebar.

Selain itu, Apple diprediksi akan menggunakan ukuran layar dan pengaturan kamera yang sama di lini produk iPhone tersebut. Ini berarti akan memiliki model 5,4 inci dan 6,1 inci dengan kamera lensa ganda, dan 6,1 inci dan 6,7 inci dengan model kamera tiga lensa. Fungsi kamera lain yang dirumorkan termasuk perluasan pemindai LiDAR dan stabilisasi gambar sensor seluler ke lebih banyak model.

Baca juga: Usung Memori 1TB, Ini Harga iPhone 13 Pro

Spekulasi lebih lanjut menunjukkan bahwa seri iPhone 13 akan mengurangi ukuran notch. Faktanya, ada satu laporan yang mengklaim bahwa itu tidak akan menggunakan Notch sama sekali, seperti dikutip dari Gizchina, Kamis (4/2/2021). Meski demikian, Apple masih belum mengkonfirmasi apapun terkait spesifikasi dari penerus iPhone 12.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...