Selasa, April 23, 2024

Lenovo Resmi Hadirkan Legion Slim 7i, Laptop Gahar dengan Bodi Tipis

Techbiz.id – Lenovo resmi menghadirkan laptop gaming Legion Slim 7i di Indonesia secara daring, Jumat (5/2/2021). Membawa tagline ‘Stylish outside, Savage Inside’, Lenovo Legion Slim 7i menawarkan kemampuan laptop gaming dengan bodi ramping.

Seperti yang disampaikan oleh Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia, “Hari ini Kami melengkapi rangkaian PC gaming kami dengan laptop gaming RTX 15inc teringan di dunia, yakni Lenovo Legion Slim 7i.”

Kemampuan gaming Legion Slim 7i didapat dari dukungan prosesor Intel Core Generasi ke-10 HK Series dengan performa terbaiknya, dimana dapat mencapai kecepatan clock hingga 5,3GHz (10980HK) serta dilengkapi penyimpanan hingga 1TB M.2 NVMe PCIe SSD, dan memori hingga 32GB 3200 MHz DDR4. Lenovo juga melengkapi perangkatnya NVIDIA GeForce RTX 2060 untuk mengembangkan fitur baru yang meningkatkan performa dan pengoptimalan daya seperti teknologi Advanced Optimus. 

Lenovo Legion Slim 7i

Tidak hanya itu, dengan Max-Q Dynamic Boost memungkinkan secara otomatis penyeimbangan daya GPU dan CPU secara real-time agar sistem secara dinamis dapat mengalihkan daya dari CPU ke GPU selama aktivitas tugas berat seperti bermain game.

Tak cuma ditunjukkan untuk gamer, performa gahar dari Legion Slim 7i juga menyasar para konten kreator. “Bukan hanya untuk para gamer tapi juga konten kreator, Legion Slim 7i memberikan inovasi perangkat gaming tak hanya performa kencang dan immersif tapi juga profil yang tipis dan ringan,” ujar Santi.

Perangkat itu memiliki ketebalan 17,9mm dan berat hanya 1,86kg. Legion Slim 7i tersedia dalam warna Slate Grey dan terbuat dari aluminium aerospace-grade yang memiliki kekuatan dan berat yang sangat ringan, cocok bagi para kreator.

Selain itu, laptop ini dilengkapi oleh baterai 71WHr yang diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam, tetapi dapat kembali terisi penuh hanya dalam 30 menit berkat teknologi Rapid Charge Pro. Seperti seri Legion yang hadir di tahun 2020, Legion Slim 7i juga sudah menggunakan Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang mengoptimalkan kinerja termal melalui solusi aliran udara.

Baca juga: Lenovo ThinkBook Plus, Laptop Bisnis Premium

Karena kebutuhan dan keinginan setiap gamer berbeda, Lenovo menawarkan penyimpanan hingga 1TB M.2 NVMe PCIe SSD, memori hingga 32GB 3200 MHz DDR4, dan beberapa pilihan layar. Panel layar In-Plane-Switching (IPS) 15,6 inci yang disediakan termasuk hingga Full HD IPS dengan 100% sRGB, refresh rate 144Hz, dan kecerahan 300 nits — ideal bagi streamer

Legion Slim 7i juga hadir dengan TrueStrike Keyboard yang sangat responsif untuk mendapatkan kendali penuh dalam game yang kini disempurnakan dengan soft landing switches dan 1,3mm key travel untuk pengalaman yang lebih taktil dan nyaman. Tak ketinggalan tombol Fingerprint Reader bersama tombol power, yang memudahkan  log in secara instan.

Terakhir, Lenovo menambahkan Privacy Shutter pada webcam yang baru ditempatkan di bagian atas serta konektivitas cepat dengan Intel Wi-Fi 6 (Gig +), dua port Thunderbolt, dan Bluetooth 5.

Harga dan Ketersediaan

Lenovo Legion Slim 7i memiliki harga mulai dari Rp27.999.000 dan sudah tersedia di Lenovo Official Store secara online maupun offline. Pada peluncuran Legion Slim 7i ini, setiap pembelian juga akan mendapatkan paket spesial berupa Legion M500 RGB Gaming Mouse, Legion H300 Gaming Headset, dan Legion Recon Backpack. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan promo voucher GoPay sebesar Rp1.000.000 selama pembelian di bulan Februari.

Sebagai pelengkap dan nilai tambah bagi pelanggan, laptop ini sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000 sehingga pelanggan akan mendapatkan program yang orisinil dengan validitas seumur hidup tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan Accidental Damage Protection dan Premium Care selama dua tahun.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...