Sabtu, April 20, 2024

Lolos TKDN, Redmi Note 10 Pro Siap Masuk Indonesia

Techbiz.id – Xiaomi tampaknya segera merilis perangkat baru dalam waktu dekat. Ya, Redmi Note 10 Pro diketahui baru saja mengantongi sertifikasi TKDN Indonesia.

Ponsel pintar itu tercatat dengan nomor M2101K6G yang sudah memperoleh sertifikasi TKDN sejak 3 Februari lalu. Redmi Note 10 Pro mengantongi nilai TKDN sebesar 30,6 persen dalam situs Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian.

Sebagai informasi, perangkat yang sudah mengantongi nilai TKDN sampai 30 persen berarti sudah layak untuk dipasarkan di Indonesia. Apalagi, nomor perangkat M2101K6G sudah tak asing. Itu sudah terdaftar di berbagai negara termasuk India, Amerika Serikat, dan Rusia.

Di Amerika melalui sertifikasi FCC, terungkap bahwa perangkat itu merupakan Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Namun, di Indonesia sendiri Xiaomi masih belum mengkonfirmasi apapun, termasuk tanggal peluncuran dan spesifikasi perangkat.

Meski begitu, bocoran mengenai spesifikasi perangkat sudah kerap kali beredar. Seperti dilansir dari GSMarena (6/2/2021), Redmi Note 10 datang dengan chipset Snapdragon 750G, empat kamera, dan LCD 6,67 inci. Soal RAM, ponsel pintar itu hadir dalam opsi 6 GB atau 8 GB dan memori internal dari 64 GB sampai 128 GB. Adapun perangkat akan menjalankan Android 11 berlapis antarmuka MIUI 12.

Baca juga: Xiaomi Capai Pertumbuhan Pengapalan Smartphone Tercepat

Sementara, versi Pro dikatakan memiliki tampilan yang lebih baik dan baterai yang lebih besar daripada ‘saudaranya’. Departemen kamera akan ditopang lensa 32 megapixel di bagian depan, kamera utamanya 64 megapixel bersama kamera 8 megapixel serta dua kamera 5 megapixel.

Walau sebagian spesifikasi perangkat sudah terungkap, belum dapat dipastikan waktu peluncuran yang akan dipilih Xiaomi. Sayangnya, hingga kini vendor smartphone itu belum mengisyaratkan adanya peluncuran apapun.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...