Kamis, April 25, 2024

Mirip iPhone, Inikah Wujud Oppo Find X3?

Techbiz.id – Bocoran mengenai Oppo Find X3 terus beredar. Kali ini, giliran wujud asli dari smartphone penerus Find X2 yang terungkap.

Gambar yang beredar mengungkap wujud Find X3  yang sekilas mirip iPhone 12. Khususnya pada unit kamera belakang dengan tiga lensa besar seperti desain Apple.

Oppo Find X3

Namun, jika diperhatikan lebih detil, bocoran Find X3 ini tampil dengan empat kamera, yang salah satu lensanya berukuran mini. Sayangnya, tak terungkap konfigurasi dari keempat kamera tersebut.

Dilansir dari Gizchina, salah satu kamera utama akan mengusung sensor IMX766 50 megapiksel. Perangkat juga disebutkan tidak hanya akan menggunakan layar QHD+ 120Hz, tetapi juga akan mendukung pengisian daya super cepat 65W serta kamera utama IMX766.

Sebelumnya, Penerus Find X2 muncul dengan nomor model PEDM00 dalam Geekbench. Smartphone ini tiba dengan RAM 8GB dan Android 11.

Namun, chipset yang menjalankan smartphone terdaftar sebagai “kona” di bagian motherboard, yang merupakan codename bagi chip pintar Snapdragon 865. Padahal, salah satu snapshot yang beredar menunjukkan lembar Find X3 mengungkap smartphone akan datang dengan chip Snapdragon 870.

Kendati masih belum diketahui secara pasti, CEO Oppo, Chen Mingyong, menyampaikan flagship baru perusahaan, seri Oppo Find X3 akan tiba pada Q1 2021. Prediksi dari leaker populer, Stasiun Obrolan Digital, mengatakan Find X3 akan hadir pada Maret tahun ini.

Baca juga: Oppo Find X3 Muncul dengan RAM 8GB dan Android 11

Dengan begitu, tak lama lagi Oppo akan segera merilisnya. Namun, perlu dicatat bahwa sejauh ini perusahaan belum mengisyaratkan adanya peluncuran smartphone dalam waktu dekat.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...