Tuesday, March 9, 2021
Home Apps Mirip TikTok, Instagram Bakal Ubah Stories Jadi Vertikal

Mirip TikTok, Instagram Bakal Ubah Stories Jadi Vertikal

Must Read

Super Ngebut, Hasil Benchmark ROG Phone 5 Cetak Rekor Baru

Techbiz.id - Asus ROG Phone 5 diketahui akan memulai debutnya pada 10 Maret mendatang. Jelang peluncuran, hasil benchmark dari...

Canggih, Realme Pamerkan Kamera 108MP Pertamanya!

Techbiz.id - Realme baru saja menggelar acara Camera Innovation Event tahun ini yang disiarkan secara langsung, Selasa (2/3). Melalui...

Harga Sejutaan, Realme Narzo 30A Usung Baterai 6000mAh

Techbiz.id - Realme baru saja menghadirkan Narzo 30A secara daring di Indonesia, Rabu (3/3). Ponsel gaming entry-level itu menjadi...

Terungkap, Inikah Harga Redmi Note 10 Pro?

Techbiz.id - Rumor mengenai Redmi Note 10 Series terus beredar. Kali ini giliran harga yang dibandrol Redmi Note 10...

Harus Dihindari, Ini 51 Fintech Ilegal versi OJK di Februari 2021

Techbiz.id - Satgas Waspada Investasi (SWI) kembali menemukan 51 fintech peer to peer (P2P) lending alias pinjaman online ilegal...

Techbiz.id – Instagram tampaknya akan mengubah tampilan Stories yang sebelumnya berjajar Horizontal menjadi vertikal seperti TikTok.

Sehingga, pengguna dapat melihat Stories lainnya dengan menggulirkan ke arah bawah atau atas secara vertikal, alih-alih menggesernya ke kanan dan kiri.

- Advertisement -

Pembaruan Stories ini memang belum diuji kepada pengguna. Namun, Instagram telah mengembangkan kode untuk mengubah cara pengguna menikmati Stories. Bocoran ini dibagikan oleh seorang pengembang Alessandro Paluzzi.

Dirinya membagikan tangkapan layar di akun Twitter yang menunjukkan opsi Vertical Stories di Instagram. Terlihat adanya tombol besar “Vertical Stories” yang tampak di layar. Postingan ini dibubuhi dengan keterangan, “sekarang Anda bisa menggulung atas-bawah untuk melihat Stories”.

Dikutip dari Techcrunch, Paluzzi mengatakan bahwa fitur ini belum tersedia untuk umum. Dirinya baru mendapatkan itu setelah menggali kode Instagram.

Dalam keterangan terpisah, Instagram mengonfirmasi bahwa fitur tersebut sedang dibangun tetapi tidak untuk umum saat ini.

“Ini adalah prototipe awal dan saat ini tidak diuji di Instagram,” kata juru bicara perusahaan.

Menggulirkan Stories dari atas ke bawah dinilai lebih nyaman bagi pengguna. Pasalnya, sebagian besar platform di internet menggunakan gestur ini, mulai dari menggulirkan laman situs, feed foto Instagram hingga platform lain seperti TikTok.

Baca juga: Instagram Kini Punya Fitur ‘Recently Deleted’

Sayangnya belum diketahui kapan Instagram akan menguji fitur tersebut kepada publik. Namun, dalam feed “Vertical Stories”, Instagram dikatakan mungkin akan memprioritaskan postingan video daripada gambar agar lebih bersaing dengan TikTok.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

XL Axiata Tingkatkan Keamanan Data Pelanggan

Techbiz.id - Untuk keperluan meningkatkan kemampuan dalam proteksi dan keamanan terhadap data pelanggan korporasi, XL Axiata menggandeng Helios Data...

Artikel Terkait