Thursday, May 13, 2021
Home Apps Pengguna Twitter Kini Bisa Mengirim Pesan Suara di DM

Pengguna Twitter Kini Bisa Mengirim Pesan Suara di DM

Must Read

Storage CDP Private Cloud Selesai Disertifikasi

Techbiz.id - Cloudera mengumumkan bahwa tuntasnya sertifikasi Quality Assurance Test Suite (QATS) dari Dell EMC PowerScale/Isilon 8.2.2 untuk Cloudera Data...

Punya Fitur Lengkap, Neo QLED 8K TV Samsung Meluncur di Indonesia

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Neo QLED 8K TV yang diklaim menghadirkan pengalaman menonton tak tertandingi dan kualitas sound yang...

JD.ID Perluas Produk Makanan dengan Matahari

Techbiz.id - Menjelang Idul Fitri di tengah perayaan Ramadhan di tengah situasi Covid-19 saat ini, PT. Matahari Putra Prima...

Krisis Chip, Huawei Hentikan Produksi Smartphone Murah

Techbiz.id - Vendor smartphone asal China, Huawei, terpaksa harus menghentikan produksi smartphone low-end (murah) di tengah krisis Chip yang...

Solusi Kofax ControlSuite Diakui Terbaik dalam MFP

Techbiz.id - Kofax ControlSuite berhasil meraih gelar Best MFP Business App (Aplikasi Bisnis MFP Terbaik) pada PrintIT Awards yang diselenggarakan untuk...

Techbiz.id – Twitter terus mengembangkan platform miliknya. Jejaring sosial media populer itu kini mulai menggulirkan fitur suara di Direct Message (DM).

Fitur baru itu akan memungkinkan pengguna untuk merekam serta mengirim pesan suara di DM. Pengguna bisa merekam klip suara hingga 140 detik.

- Advertisement -

Tentunya kesempatan ini tak bisa dilewatkan lantaran mampu mendukung obrolan menjadi lebih nyata terutama ketika mengungkapkan emosi atau hanya menjelaskan sesuatu yang terlalu rumit ketika ditulis. Lebih lanjut, fitur baru ini akan berfungsi seperti tweet suara.

Namun, bedanya, pesan suara di DM bisa dibuat melalui perangkat Android dan iPhone, dimana tweet Audio hanya bisa untuk iOS. Sejauh ini, fitur DM Suara masih diuji di India, Brasil, dan Jepang.

Sayangnya, belum ada informasi apakah Twitter akan merilisnya di Indonesia. Kendati begitu, tak menutup kemungkinan bagi Twitter untuk menggulirkan kepada penggunanya di Tanah Air.

Baca juga: Saingi Clubhouse, Twitter Kebut Pengembangan Spaces

Twitter sebelumnya dilaporkan berusaha menyelesaikan pengembangan dari Spaces, aplikasi serupa Clubhouse. Melihat popularitas Clubhouse yang semakin meningkat, agaknya perusahaan mempercepat penyelesaian aplikasi sejenis.

Dilansir dari Social Media Today, selama seminggu terakhir Twitter telah melakukan pratinjau untuk menyempurnakan tampilan antarmuka Spaces.

Perusahaan juga disebut akan menghadirkan lebih banyak fitur dalam Spaces. Penambahan fitur-fitur ini rupanya mendapat respons positif dari sejumlah pengguna.

Beberapa bahkan mencatat bahwa proses Twitter sudah lebih maju daripada Clubhouse dalam berbagai hal. Kendati begitu belum diketahui kapan Twitter akan merilis fitur ini. Kita tunggu saja perkembangan ke depannya.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Bocoran Ungkap iPhone 13 Punya Bodi Tebal dan Kamera Besar

Techbiz.id - Jika biasanya perangkat generasi baru diharapkan membawa peningkatan dengan bodi yang lebih tipis, berbeda halnya di iPhone...

Artikel Terkait