Kamis, April 25, 2024

Punya Fitur Baru, Pengguna Kini Bisa Nonton Tanpa Internet di Netflix!

Techbiz.id – Netflix terus mengembangkan platformnya. Layanan video on demand itu kini menghadirkan fitur baru yang menguntungkan bagi pengguna. Melalui Downloads For You, pengguna bisa menonton film atau acara yang disukai tanpa internet.

“Hari ini kami meluncurkan Downloads For You, fitur baru yang secara otomatis mengunduh acara atau film yang direkomendasikan ke perangkat seluler berdasarkan selera anda,” ujar Netflix dalam laman resminya, Selasa (23/2).

Seperti yang sudah disampaikan, fitur ini akan secara otomatis mengunduh film atau acara berdasarkan konten yang disukai pengguna. Menurut perusahaan, fitur ini akan memudahkan penggunanya ketika mereka terjebak dalam perjalanan jauh tanpa jaringan internet.

Fitur Netflix

Dengan demikian, Netflix berharap tetap bisa menghibur dengan konten yang disediakan aplikasi. Namun, sebelum itu pengguna yang ingin mencobanya, harus menuju ke tab Unduhan dan mengaktifkan Download For You.

Kemudian, pengguna akan diminta untuk mengatur ruang penyimpanan, yang terbagi menjadi 3 opsi, yakni 1GB, 3GB dan 5GB.

Lebih banyak ruang penyimpanan yang ditentukan maka akan semakin banyak rekomendasi unduhan kepada pengguna, seperti dikutip dari The Verge (23/2). Perlu diketahui, meskipun katalog lengkap Netflix tersedia dengan fitur tersebut, beberapa unduhan akan dibatasi karena pembatasan lisensi.

Baca juga: 6 Film Adaptasi Game di Netflix

Untuk saat ini, fitur baru hanya tersedia di perangkat Android, tetapi Download for You disebut tengah diuji di iOS, yang kemungkinan hadir dalam waktu yang akan datang.

Layanan video on demand ini terus meningkatkan opsi menonton offline. Sebelumnya, Netflix meluncurkan Unduhan Cerdas di Android pada tahun 2018 , yang secara otomatis menghapus episode yang diunduh setelah ditonton.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...