Thursday, March 4, 2021
Home Review Gadget Terbaru Review WD My Passport SSD: Si Kecil yang Muat Banyak

Review WD My Passport SSD: Si Kecil yang Muat Banyak

Must Read

Teradata Berikan Layanan Uji Coba Cloud Gratis

Techbiz.id - Penyedia platform data warehouse multi-cloud Teradata, mengumumkan ketersediaan Vantage Trial yang memberikan akses gratis selama 30 hari ke Teradata Vantage...

Kolaborasi Red Hat, IBM dan Siemens Garap Hybrid Cloud

Techbiz.id - Kolaborasi tiga perusahaan teknologi Siemens, IBM dan Red Hat menghasilkan solusi yang terbuka, fleksibel, dan lebih aman,...

Telkomsel Fokus Kembangkan Jaringan untuk Gaya Hidup Digital

Techbiz.id - Telkomsel berkomitmen untuk secara konsisten meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband di seluruh Indonesia sepanjang 2021. Fokus pengembangan jaringan...

Multi-Experience Store Samsung untuk Kehidupan ‘Better Normal’

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan store berkonsep multi-experience pertama di Indonesia untuk memberikan pengalaman kepada konsumen menjelajahi...

Oppo Siap Hadirkan Reno5 Edisi Khusus di Indonesia

Techbiz.id - Usai berhasil meluncurkan Reno5 dan menjadikannya sebagai perangkat lini seri Reno terlaris di Indonesia, Oppo bersiap menghadirkan...

Techbiz.id – Untuk mendukung produktivitas di era digital yang terus meningkat, Western Digital menghadirkan My Passport SSD.

Solusi penyimpanan file dari WD My Passport SSD tentunya akan sangat bermanfaat sekali.

- Advertisement -

Terlebih dimasa pandemi ini hampir semua aktivitas baik pekerjaan maupun pendidikan dilakukan secara mobile (jarak jauh), tentu perangkat penyimpanan sangat diperlukan. Karena jika di simpan di dalam internal smartphone ataupun laptop dan PC tentu akan memakan banyak ruang.

Perangkat keras ini memiliki kapasitas penyimpanan cukup luas sebesar 1 terra bytes.

Baca juga: WD Tawarkan SanDisk Portable SSD Baru yang 2x Lebih Cepat

Di artikel kali ini kita akan mengulas media penyimpanan yang ditawarkan oleh WD.

Review WD My Passport SSD

Review WD My Passport SSD

Desain

Kebanyakan media peyimpanan yang beredar di pasaran memiliki bentuk dan tampilan yang sangat biasa. Namun seiring dengan kerap dijadikannya perangkat teknologi sebagai sebuah fashion statement, tampilan dan bentuk yang ditawarkan pada WD My Passport SSD sepertinya ingin mengikuti tren tersebut.

Perangkat yang saya review kali ini memiliki warna merah bata dengan aksen garis-garis melengkung mirip bentuk sawah terasering.

Memiliki ukuran yang cukup mungil dengan dimensi 5,4cm x 9,7 cm serta ketebalan 7mm, produk ini nyaman untuk digenggam di tangan dan pas untuk disimpan di tas atau saku celana. Dengan bentuk dan ukuran yang diadopsinya, memungkinkan pengguna untuk membawa konten mereka ke mana pun dan menjaga produktivitas mereka.

Dalam keterangannya, My Passport SSD dari WD ini memang dirancang sejak awal untuk memberikan kinerja yang andal dengan sentuhan kemewahan dengan desainnya yang berani dan stylish serta tahan lama.

Fitur dan Performa

My Passport SSD ini menawarkan fitur-fitur yang dibutuhkan dan diinginkan pengguna. Seperti teknologi NVMe yang sangat cepat dengan kecepatan baca hingga 1050MB/s1 dan kecepatan tulis hingga 1000MB/s1.

Dengan adanya fitur tersebut, saya dapat memindahkan dan mengedit konten berkualitas tinggi hampir dua kali lebih cepat dibandingkan dengan drive versi sebelumnya.

Saya mencoba memindahkan file video sebesar 11Gb dari smartphone ke perangkat My Passport SSD ini. Hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit saja, semua file sudah tersalin.

My Passport SSD ini menggunakan Teknologi USB 3.2 Gen-2 dengan kabel USB-C dan adaptor USB-A. Sehingga untuk memindahkan file dari smartphone maupun laptop dan PC sangat mudah.

Media penyimpanan dari WD ini juga siap digunakan untuk perangkat apa pun. Karena kompatibel untuk Mac dan PC serta perangkat mobile seperti smartphone dan tabet. Tinggal colok langsung bisa digunakan.

Yang sangat penting menurut saya, drive penyimpanan ini memiliki enkripsi perangkat keras 256-bit AES yang diaktifkan dengan password. Jadi semua konten yang ada di dalamnya bisa terlindungi dengan aman.

Meskipun memiliki bentuk yang mungil dan stylish, perangkat ini memiliki ketahanan terhadap guncangan. Serta getaran dan tahan jatuh hingga ketinggian 6,5 ​kaki (1,98m).

Dengan kemampuan tersebut, perangkat ini cukup aman untuk dimiliki, terutama bagi saya yang memiliki meja kerja sering kali berantakan yang memungkinkan adanya resiko barang-barang terjatuh dari meja.

Kesimpulan

Berdasarkn hasil review, untuk pekerja kreatif maupun konten kreator yang membutuhkan media penyimpanan portabel yang bisa dibawa kemana saja dan kompatibel dengan banyak perangkat, My Passport SSD dai WD ini sangat direkomendasikan

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

ADA Tawarkan MarTech untuk Optimalkan Penjualan

Techbiz.id - ADA meluncurkan layanan Marketing Technology (MarTech) baru untuk seluruh kawasan Asia-Pasifik (APAC), termasuk Indonesia yang akan membantu...

Artikel Terkait