Tuesday, March 2, 2021
Home Business Update Selama 2020 Investree Salurkan Pinjaman Rp8,3 Triliun

Selama 2020 Investree Salurkan Pinjaman Rp8,3 Triliun

Must Read

TikTok Rilis Lagu Orisinal Pertamanya

Techbiz.id - TikTok meluncurkan lagu orisinal pertama ke publik. Lagu berjudul "Terpikat Senyummu" dinyanyikan oleh Brigita Meliala (@idgitaf), yang baru...

Realme GT Jadi Flagship Pertama di 2021

Techbiz.id - Di MWC Shanghai 2021, Realme memperkenalkan flagship terbarunya, Realme GT sebagai smartphone flagship pertamanya di tahun ini. Seri...

Hattrick, Xiaomi Masuk Daftar 100 Inovator Global

Techbiz.id - Xiaomi kembali tercatat dalam daftar 100 lembaga yang menjadi inovator global untuk tiga tahun berturut-turut. Pencapaian ini...

5 Smartphone Xiaomi Harga Rp1 Jutaan di 2021

Techbiz.id - Smartphone Xiaomi cukup beragam di Indonesia, mulai dari kelas entry-level dengan harga Rp1 jutaan hingga sekelas flagship...

Game ArcheAge Hadirkan Server Baru Bernama Gene

Techbiz.id - Game rating AAA dari XLGAMES, ArcheAge, memperkenalkan Server Baru “Gene” sebagai salah satu layanan untuk menjangkau ekspansi mereka di...

Techbiz.id – Selama tahun 2020, Investree melaporkan telah berkembang menjadi solusi bisnis digital terintegrasi bagi UKM tidak pernah surut berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya dalam menyediakan akses pembiayaan bagi UKM melalui teknologi informasi. 

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan komitmen Investree tetap tinggi dalam membantu UKM Indonesia di tengah masa pandemi yang penuh tantangan.

- Advertisement -

“Kami tidak pernah berhenti memberikan dukungan akses pembiayaan kepada UKM di Tanah Air. Hingga Desember 2020, total fasilitas pinjaman yang diberikan oleh Investree sebesar Rp 8,3 triliun,” ungkap Adrian.

Selain itu, khusus untuk pinjaman produktif, selama 2020 Investree telah mencairkan pinjaman pembiayaan sebesar Rp 5,7 triliun atau tumbuh 29% dibandingkan 2019. Angka tersebut ekuivalen dengan 10,5% dari total pembiayaan yang tersalurkan di Indonesia.

Baca juga: Tahun 2021 Investree Siapkan Sejumlah Inisiatif Dukung UKM

“Saat ini, loan outstanding yang ada di Investree adalah sebesar Rp 835 miliar. Sekitar 15,6% dari total loan outstanding nasional. Kedua angka tersebut menunjukan Investree masih unggul dibandingkan para kompetitor,” lanjut Adrian.

Investree juga mampu mempertahankan kinerja pinjaman atau loan performance dengan sangat baik di mana Perusahaan mencatatkan TKB90 di angka 98,5% atau sama dengan NPL 1,5%.

“Karena strategi Investree yang solid, berfokus pada pembiayaan rantai pasokan serta pemeliharaan risiko, kami berhasil mempertahankan angka TKB90 di atas rata-rata nasional yakni 95,22% atau NPL 4,8%,” jelas Adrian. 

Adrian juga menambahkan bahwa pada 2021, Investree telah menyiapkan strategi jitu yang mampu memberikan kontribusi lebih kepada UKM Indonesia.

“Strategi yang kami siapkan untuk 2021 antara lain memperkuat kolaborasi dengan mitra di ekosistem Investree, meningkatkan kemampuan credit scoring, dan melakukan inovasi pada proses bisnis. Kami sangat berharap strategi yang disiapkan untuk 2021 dapat membangkitkan UKM Indonesia selama dan pasca pandemi, “ tutup Adrian.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Terbatas, Oppo Bakal Rilis Reno5 Edisi Khusus Lewat Undangan

Techbiz.id - Oppo belum lama ini mengumumkan akan merilis perangkat edisi khusus Reno5. Sama seperti edisi khusus perangkat lainnya,...

Artikel Terkait