Friday, May 7, 2021
Home Business Update Selama 2020 Investree Salurkan Pinjaman Rp8,3 Triliun

Selama 2020 Investree Salurkan Pinjaman Rp8,3 Triliun

Must Read

Solusi Kofax ControlSuite Diakui Terbaik dalam MFP

Techbiz.id - Kofax ControlSuite berhasil meraih gelar Best MFP Business App (Aplikasi Bisnis MFP Terbaik) pada PrintIT Awards yang diselenggarakan untuk...

Sikapi Larangan Mudik, Menkominfo Ajak Berlebaran Digital

Techbiz.id - Dalam menekan angka kasus Covid-19 di Indonesia, pemerintah secara resmi melarang mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri...

Datascript Pasarkan Dua Scanner Format Besar Colortrac

Techbiz.id - Colortrac melalui PT Datascrip sebagai authorized distributornya-nya di Indonesia memperkenalkan large format scanner terbaru, yaitu Colortrac SmartLF...

Belanja di Indomaret Kini Bisa Pakai ShopeePay

Techbiz.id - Sejak 28 April 2021 lalu, ShopeePay resmi tersedia sebagai metode pembayaran di Indomaret. Kemudahan pembayaran yang dihadirkan...

Samsung Galaxy Z Fold3 Muncul dengan Pengisian Cepat 25W

Techbiz.id - Samsung diketahui tengah mempersiapkan penerus Galaxy Z Fold2. Perangkat bernama Galaxy Z Fold3 itu kini telah lolos...

Techbiz.id – Selama tahun 2020, Investree melaporkan telah berkembang menjadi solusi bisnis digital terintegrasi bagi UKM tidak pernah surut berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya dalam menyediakan akses pembiayaan bagi UKM melalui teknologi informasi. 

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan komitmen Investree tetap tinggi dalam membantu UKM Indonesia di tengah masa pandemi yang penuh tantangan.

- Advertisement -

“Kami tidak pernah berhenti memberikan dukungan akses pembiayaan kepada UKM di Tanah Air. Hingga Desember 2020, total fasilitas pinjaman yang diberikan oleh Investree sebesar Rp 8,3 triliun,” ungkap Adrian.

Selain itu, khusus untuk pinjaman produktif, selama 2020 Investree telah mencairkan pinjaman pembiayaan sebesar Rp 5,7 triliun atau tumbuh 29% dibandingkan 2019. Angka tersebut ekuivalen dengan 10,5% dari total pembiayaan yang tersalurkan di Indonesia.

Baca juga: Tahun 2021 Investree Siapkan Sejumlah Inisiatif Dukung UKM

“Saat ini, loan outstanding yang ada di Investree adalah sebesar Rp 835 miliar. Sekitar 15,6% dari total loan outstanding nasional. Kedua angka tersebut menunjukan Investree masih unggul dibandingkan para kompetitor,” lanjut Adrian.

Investree juga mampu mempertahankan kinerja pinjaman atau loan performance dengan sangat baik di mana Perusahaan mencatatkan TKB90 di angka 98,5% atau sama dengan NPL 1,5%.

“Karena strategi Investree yang solid, berfokus pada pembiayaan rantai pasokan serta pemeliharaan risiko, kami berhasil mempertahankan angka TKB90 di atas rata-rata nasional yakni 95,22% atau NPL 4,8%,” jelas Adrian. 

Adrian juga menambahkan bahwa pada 2021, Investree telah menyiapkan strategi jitu yang mampu memberikan kontribusi lebih kepada UKM Indonesia.

“Strategi yang kami siapkan untuk 2021 antara lain memperkuat kolaborasi dengan mitra di ekosistem Investree, meningkatkan kemampuan credit scoring, dan melakukan inovasi pada proses bisnis. Kami sangat berharap strategi yang disiapkan untuk 2021 dapat membangkitkan UKM Indonesia selama dan pasca pandemi, “ tutup Adrian.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Realme Buka empat realme Official Stores di 4 kota

Techbiz.id Tepat pada tanggal 8 Mei mendatang, realme kembali akan melakukan grand opening realme Official Stores di empat kota di Indonesia,...

Artikel Terkait