Kamis, April 25, 2024

Sony Garap Perangkat VR Baru untuk PS 5

Techbiz.id – Usai cukup lama dirilis, Sony mulai mengembangkan perangkat VR generasi baru untuk PS 5. Informasi ini disampaikan langsung oleh Sony melalui situs resmi perusahaan.

“Dengan senang hati saya sampaikan bahwa sistem VR generasi berikutnya akan hadir di PlayStation 5, memungkinkan pengalaman hiburan terbaik dengan lompatan dramatis dalam kinerja dan interaktivitas,” ujar Hideaki Nishino, Senior Vice President, Platform Planning & Management.

Perangkat VR generasi baru ini nantinya akan terhubung ke PS5 hanya dengan satu kabel. Sony menyampaikan keputusan itu diambil untuk menyederhanakan pengaturan dan meningkatkan kemudahan dalam penggunaan.

“Pemain akan merasakan kehadiran yang lebih besar dan menjadi lebih tenggelam dalam dunia game mereka setelah mereka memasang headset baru,” jelas Hideaki.

Inovasi lainnya berada pada pengontrol VR baru, dimana perangkat mampu menggabungkan beberapa fitur utama yang terdapat di pengontrol nirkabel DualSense. Selain itu, Sony juga mengembangkan perangkat yang fokus pada desain ergonomis.

“Masih banyak pengembangan yang sedang dilakukan untuk sistem VR baru kami, sehingga tidak akan diluncurkan pada tahun 2021. Namun kami ingin memberikan pembaruan awal ini kepada penggemar kami, karena komunitas pengembangan telah mulai bekerja,” ujar Hideaki.

Baca juga: Pembeli PlayStation 5 Harus Punya Monitor Seperti ini

Pengembangan VR generasi baru ini mulai dilakukan Sony usai lebih dari empat tahun lalu meluncurkan PlayStation VR untuk PS4. Sony membocorkan VR generasi baru akan hadir dengan membawa peningkatan dari generasi sebelumnya.

“Dengan PlayStation VR dan sistem VR generasi berikutnya yang kami bangun, komitmen kami terhadap realitas virtual sebagai media untuk game menjadi lebih kuat dari sebelumnya” pungkas Hideaki.

Sebelumnya, perangkat VR generasi 2016 lalu dari Sony adalah PlayStation VR. Perangkat ini dibanderol dengan harga sebesar 400 dollar AS Rp 5,6 juta). Perangkat ini dapat digunakan bersama PS4 untuk memainkan beberapa judul game populer seperti Astro Bot: Rescue Mission, Tetris Effect, Blood & Truth, Moss, Beat Saber, dan Resident Evil 7 Biohazard.

Kendati ditunjukkan untuk PS4, perangkat PlayStation VR masih dapat digunakan pada konsol PS5. Namun, pengguna memerlukan sebuah adapter khusus untuk menghubungkannya ke PS5.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...