Kamis, April 25, 2024

Tambah Investasi, Line dan Mizuho Garap Perbankan Digital

Techbiz.id – LINE dan Mizuho Financial Group mengumumkan bahwa anak perusahaan mereka, LINE Financial dan Mizuho Bank, telah setuju untuk melakukan penambahan investasi dan melakukan perubahan struktur manajemen pada LINE Bank Preparatory Company.​

LINE Financial dan Mizuho Bank mengambil beberapa langkah penting ini yang diperlukan untuk mempersiapkan aplikasi perbankan yang mudah digunakan oleh pengguna, yang terhubung dengan aplikasi LINE.

Langkah-langkah ini diambil sebagai bagian untuk mewujudkan tujuan mendirikan Bank baru di Jepang dalam tahun fiskal 2022, dengan persetujuan otoritas terkait.

Berdiri di Bulan Mei 2019, LINE Bank Preparatory Company berusaha untuk memberikan layanan finansial melalui smartphone untuk memenuhi kebutuhan para pengguna dari berbagai rentang usia.

Baca juga: LINE Bank Dapat Lisensi Perbankan Khusus Internet

Dalam perjalanannya, layanan finansial berkembang sesuai dengan kebutuhan pengguna yang secara cepat berubah ke arah generasi digital dan non tunai terutama semenjak pandemik COVID-19 terjadi.

Untuk mempercepat pengembangan sistem lebih lanjut dalam rangka peluncuran layanan perbankan, LINE Financial dan Mizuho Bank akan melakukan investasi tambahan sejumlah 12 milliar Yen di LINE Bank Preparatory Company.

Jumlah ini meningkatkan cadangan modal sebelumnya menjadi 16,5 milliar Yen. Selanjutnya, untuk memperkuat kerjasama yang dibangun oleh LINE Financial dan Mizuho Bank dan menegaskan komitmen bersama sebagai mitra yang setara, struktur manajemen Co-CEO akan diperkenalkan.

Selain CEO saat ini, Co-CEO akan ditunjuk oleh Mizuho Bank, dengan jumlah dewan yang terdiri dari empat orang dan auditor yang ditunjuk oleh LINE Financial dan empat orang dari Mizuho Bank, hal ini semakin memperkuat struktur manajemen manajemen LINE Bank Preparatory Company.​​

LINE Bank Preparatory Company memiliki rencana untuk mengembangkan konsep “smartphone bank” yang unik dan terhubung dengan aplikasi LINE yang telah memiliki 86 juta pengguna di Jepang.

Konsep baru ini merupakan perpaduan dari interface yang mudah digunakan, focus pada pengalaman pengguna dan memadukan pengalamaan Mizuho Bank yang sangat luas dalam bidang perbankan. Pengguna akan menemukan sebuah layanan perbankan yang tidak dapat ditemukan dalam layanan perbankan tradisional sebelumnya.

Pengguna tidak perlu lagi untuk datang ke bank, layanan perbankan baru ini diharapkan dapat menjadi layanan utama yang dapat digunakan secara aman, kapan saja dan menjadi satu layanan yang dapat diakses dalam genggaman tangan pengguna.​

Mengikuti kesuksesan LINE Bank di Thailand pada tahun lalu, LINE memiliki rencana untuk mengembangkan layanan perbankan di negara-negara lain seperti Taiwan dan Indonesia di tahun 2021.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...