Friday, June 18, 2021
Home Devices Tanggal Peluncuran Asus ROG Phone 5 Terungkap

Tanggal Peluncuran Asus ROG Phone 5 Terungkap

Must Read

Tebus Murah Kuota Hingga 50 GB dari Tri Mulai Rp2000

Techbiz.id - Untuk mendukung aktivitas berlibur di rumah saja, Tri Indonesia menghadirkan program Tebus Murah Kuota hingga 50 GB. Dengan progrm ini...

Gelar Kompetisi AppsUP 2021, Huawei Sediakan Hadiah Rp2,8 Miliar

Techbiz.id - Huawei Mobile Services (HMS) menggelar AppsUP 2021, kompetisi inovasi aplikasi tahunan berskala global. Di level Asia Pasifik,...

Smartfren Uji Coba 5G di Spektrum 26Ghz, Kecepatannya Tembus 1,8 Gbps

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Smartfren menggelar uji coba 5G tahap kedua yang kali...

Xiaomi Mi 11 Ultra dan Mi 11 Lite Tiba di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id - Xiaomi kembali meluncurkan smartphone andalannya, yakni Mi 11 Ultra dan Mi 11 Lite secara daring di Indonesia,...

Inikah Wujud Penerus iPad Mini?

Techbiz.id - iPad mini terbilang salah satu perangkat Apple yang tak banyak mengalami perubahan dari setiap generasinya. Namun, bocoran...

Techbiz.id – Tanggal peluncuran Asus ROG Phone 5 sudah terungkap. Ini bertepatan usai Asus mengonfirmasi kehadiran penerus dari ROG Phone 4 tersebut.

Informasi ini terungkap melalui situs resmi Asus yang memuat tanggal hitung mundur menuju peluncuran pada 10 Maret 2021 mendatang. Kendati tanggal peluncuran sudah terungkap, Asus masih bungkam mengenai spesifikasi ROG Phone 5.

Tanggal peluncuran ROG Phone 5
- Advertisement -

Perusahaan belum membocorkan seperti apa performa dari penerus Asus ROG Phone 4. Namun, setidaknya bocoran yang beredar sudah menjawab beberapa spesifikasi.

Smartphone gaming itu telah melewati sertifikasi TENAA di China. Soal performa, penerus ROG Phone 3 tercatat akan mengusung Snapdragon 888 terbaru milik Qualcomm.

Menariknya, ponsel gaming Asus akan mengemas baterai 6.000mAh yang cukup besar. Ini akan menggunakan teknologi sel ganda dengan dua baterai yang masing-masing berkapasitas 3000mAh.

Perangkat juga terlihat mengemas pengisian cepat 65W dalam lembar sertifikasi 3C. Sebagai informasi, teknologi baterai sel ganda digunakan perusahaan untuk menghindari adanya kerusakan untuk pengisian super cepat ini.

Beralih dari itu, di departemen kamera, penerus ROG Phone 3 memiliki Triple Camera di bagian belakang. Ini akan memiliki lensa utama 64MP.
Dua sensor lainnya diprediksi sejenis ultrawide, makro atau depth sensor. Menariknya, bagian belekang ponsel disebut akan membawa layar sekunder.

Baca juga: Asus Konfirmasi Kehadiran ROG Phone 5

Itu juga mendorong spekulasi Asus akan merilis dua model ROG Phone baru. Salah satu perangkat ini akan memulai debutnya sebagai ROG Phone 5 untuk pasar global serta menjadi model yang lebih terjangkau.

Terlepas dari model yang berbeda, kedua varian mungkin memiliki spesifikasi yang sama, seperti kapasitas RAM hingga 16GB. Sementara, bagian depannya mengemas layar AMOLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh 144Hz.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Ponsel Pertama Leica, ‘Leitz Phone 1’ Resmi Dirilis

Techbiz.id - Brand asal Jerman, Leica, telah lama berkolaborasi dengan Huawei sebagai partner dalam perangkat besutan Huawei. Namun kini,...

Artikel Terkait