Rabu, April 17, 2024

Tanggal Peluncuran Asus ROG Phone 5 Terungkap

Techbiz.id – Tanggal peluncuran Asus ROG Phone 5 sudah terungkap. Ini bertepatan usai Asus mengonfirmasi kehadiran penerus dari ROG Phone 4 tersebut.

Informasi ini terungkap melalui situs resmi Asus yang memuat tanggal hitung mundur menuju peluncuran pada 10 Maret 2021 mendatang. Kendati tanggal peluncuran sudah terungkap, Asus masih bungkam mengenai spesifikasi ROG Phone 5.

Tanggal peluncuran ROG Phone 5

Perusahaan belum membocorkan seperti apa performa dari penerus Asus ROG Phone 4. Namun, setidaknya bocoran yang beredar sudah menjawab beberapa spesifikasi.

Smartphone gaming itu telah melewati sertifikasi TENAA di China. Soal performa, penerus ROG Phone 3 tercatat akan mengusung Snapdragon 888 terbaru milik Qualcomm.

Menariknya, ponsel gaming Asus akan mengemas baterai 6.000mAh yang cukup besar. Ini akan menggunakan teknologi sel ganda dengan dua baterai yang masing-masing berkapasitas 3000mAh.

Perangkat juga terlihat mengemas pengisian cepat 65W dalam lembar sertifikasi 3C. Sebagai informasi, teknologi baterai sel ganda digunakan perusahaan untuk menghindari adanya kerusakan untuk pengisian super cepat ini.

Beralih dari itu, di departemen kamera, penerus ROG Phone 3 memiliki Triple Camera di bagian belakang. Ini akan memiliki lensa utama 64MP.
Dua sensor lainnya diprediksi sejenis ultrawide, makro atau depth sensor. Menariknya, bagian belekang ponsel disebut akan membawa layar sekunder.

Baca juga: Asus Konfirmasi Kehadiran ROG Phone 5

Itu juga mendorong spekulasi Asus akan merilis dua model ROG Phone baru. Salah satu perangkat ini akan memulai debutnya sebagai ROG Phone 5 untuk pasar global serta menjadi model yang lebih terjangkau.

Terlepas dari model yang berbeda, kedua varian mungkin memiliki spesifikasi yang sama, seperti kapasitas RAM hingga 16GB. Sementara, bagian depannya mengemas layar AMOLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh 144Hz.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...