Sunday, February 28, 2021
Home Devices Usung Baterai Jumbo, Redmi 9T Resmi Hadir di Indonesia

Usung Baterai Jumbo, Redmi 9T Resmi Hadir di Indonesia

Must Read

Investree Kembali Pasarkan Sukuk Ritel Seri SR014

Techbiz.id - Masih di kuartal pertama tahun 2021, Investree kembali memasarkan Sukuk Ritel seri SR014 mulai 26 Februari hingga...

XL Axiata dan BAKTI Sediakan Layanan Internet Bagi BUMDes

Techbiz.id - XL Axiata dan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMKOMINFO) menjalin kerja sama...

6 Fitur Baru Google yang Tersedia Bagi Pengguna Android

Techbiz.id - Google belum lama ini memperkenalkan beberapa fitur Android baru seperti Emoji Kitchen dan buku audio yang dinarasikan...

Sah, Pengalihan Kepemilikan Menara Telekomunikasi Telkomsel

Techbiz.id - Telkomsel mengumumkan finalisasi pengalihan kepemilikan menara telekomunikasi kepada PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) sebagai tindak lanjut dari Perjanjian...

Punya Fitur Baru, Pengguna Kini Bisa Nonton Tanpa Internet di Netflix!

Techbiz.id - Netflix terus mengembangkan platformnya. Layanan video on demand itu kini menghadirkan fitur baru yang menguntungkan bagi pengguna....

Techbiz.id – Xiaomi kembali menghadirkan anggota baru dari Redmi 9 Series di Indonesia, Senin (22/02/2021). Ponsel pintar bernama Redmi 9T hadir dengan baterai jumbo untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, menyampaikan “Untuk pertama kalinya, Xiaomi menghadirkan baterai 6000mAh di Redmi Series,”

- Advertisement -

Dengan membawa teknologi terbaru, daya tahan baterainya diklaim mencapai dua setengah hari. Sementara, secara keseluruhan, performa baterai terjaga selama 4 tahun.

Xiaomi juga menambahkan dukungan pengisian cepat 18W serta reverse charging sebesar 2,5W. Menariknya, dalam satu box penjualan, pengguna akan mendapat charger dengan daya 22,5W.

Kendati hadir dengan baterai jumbo, perangkat hanya memiliki ketebalan 9,6mm dan berbobot sekitar 198gram. Layarnya sendiri mengemas panel LCD IPS sebesar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+.

Keluarga Redmi 9 itu juga membawa kamera selfie 8 Megapiksel yang terbenam pada poni layar. Sementara, konfigurasi kamera utama dibangun atas sensor 48 Megapiksel bersama dengan lensa ultrawide, lensa makro serta depth sensor.

Keempatnya dikemas dalam sebuah modul persegi, mengadopsi desain kamera smartphone kelas atas. Perangkat entry level ini juga sudah memiliki side finger print sensor.

Sehingga, desain bodi belakangnya tampak mulus, hanya ada tulisan ‘Redmi’ yang cukup besar. “Kami ingin pengguna Redmi 9T merasa bangga dengan memakai Redmi” jelas Alvin.

Baca juga: Harga Rp2 Jutaan, Redmi 9T Siap Masuk Indonesia

Soal performa, ponsel pintar ini ditopang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11nm. Penyimpanannya sendiri sudah cukup besar, yakni mencapai 128GB. Itu pun masih bisa diperluas hingga 512GB dengan Micro SD berkat hadirnya Triple Slot dalam Redmi 9T.

Berbeda dengan versi global yang membawa NFC, Redmi 9T di Indonesia tak mengadopsi fitur transaksi tersebut. Selain itu, di Indonesia Xiaomi hanya menghadirkan tiga varian warna, mencakup Carbon Grey, Twilight Blue dan Ocean Green.

Untuk fitur lainnya, meliputi Dual Speaker, Port USB Type C, IR Blaster, dan lubang headphone jack 3,5mm .

Harga dan Ketersediaan

Redmi 9T Indonesia

Untuk harganya, Redmi 9T dibandrol Rp1.999.000 untuk varian RAM 4GB dan memori internal 64GB. Sedangkan opsi RAM 6GB dan memori 128GB dijual Rp2.399.000. Di Indonesia, perangkat mulai dijual pada 24 Februari mendatang di JD.ID dan mi.com.

Selama penjualan perdana, Xiaomi membandrol keduanya dengan harga khusus, yakni Rp1.899.000 untuk RAM 4/64GB dan Rp2.299.000 untuk RAM 6/128GB.





- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Realme GT Jadi Flagship Pertama di 2021

Techbiz.id - Di MWC Shanghai 2021, Realme memperkenalkan flagship terbarunya, Realme GT sebagai smartphone flagship pertamanya di tahun ini. Seri...

Artikel Terkait