Jumat, September 30, 2022

Usung Desain Berbeda, Oppo Reno5 F Dijual Rp4 Jutaan

Techbiz.id – Oppo baru saja menghadirkan keluarga baru, Oppo Reno5 F. Bukan di Indonesia, anggota baru Reno5 itu justru lebih dulu menyapa Kenya. Meski begitu, kehadiran lini seri ‘F’ ini melengkapi jajaran Reno5 yang sudah ada sebelumnya.

Itu juga menjadi debut pertama bagi Oppo Reno5 F. Perangkat ini membawa desain yang cukup berbeda dibandingkan dengan anggota Reno5 lainnya. Terutama, modul kamera belakang yang didesain lebih besar dengan empat kamera di dalamnya.

Keempat lensa itu tersusun atas kamera utama 48 megapiksel bersama kamera ultrawide 8 megapiksel dan lensa makro serta monokrom yang masing-masing sebesar 2 megapiksel.

Beralih ke bagian depan, layarnya mengemas panel AMOLED dengan bentang seluas 6,4 inci. Oppo menambahkan sebuah punch hole pada layar yang menjadi wadah bagi kamera selfie 32 megapiksel.

Oppo Reno5 F

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Oppo, ColorOS 11.1. Di balik cangkang, Oppo membenamkan baterai berkapasitas 4310mAh dengan dukungan pengisian cepat VOOC Flash Charge 4.0 30W.

Oppo Reno5 F hadir dalam satu opsi RAM dan memori, yang masing-masing senilai 8GB dan 128GB. Sementara, untuk varian warna tersedia dalam dua opsi, yakni Fluid Black dan Fantastic Purple.

Ponsel pintar itu akan mulai dijual perdana pada 22 Maret mendatang dengan harga 292 Dollar AS atau sekitar Rp4.1 juta. Kendati begitu, Oppo belum mengumumkan chipset apa yang digunakan anggota baru Reno5 tersebut.

Selain itu, belum diketahui juga kapan tepatnya Reno5 F akan hadir di Indonesia. Namun, pada peluncuran Reno5 Januari 2021 lalu, Marvel Sun, Product Manager Oppo Indonesia, menyampaikan Reno5 F akan hadir pada April mendatang.

Baca juga: Mirip iPhone, Inikah Wujud Oppo Find X3?

Terkait tanggal pastinya belum dapat diketahui. Kita tunggu saja perkembangan ke depannya.

Terkait

Artikel Terkait

88 Persen Karyawan di Indonesia Siap Rapat di Metaverse

Techbiz.id - Para profesional bisnis berdasarkan penelitian global terbaru yang dilakukan oleh Ciena, menyatakan siap untuk berkolaborasi di dunia...