Saturday, July 24, 2021
Home Devices 5 Smartphone RAM 8GB, Mulai Rp2 Jutaan

5 Smartphone RAM 8GB, Mulai Rp2 Jutaan

Must Read

Rilis Besok, Inikah Harga Redmi Note 10 5G di Indonesia?

Techbiz.id - Redmi Note 10 5G dipastikan akan meluncur pada esok hari (22/7). Namun, tahukah kamu berapa harga yang...

Apple Hanya Akan Kenalkan iPhone 5G di 2022

Techbiz.id - Apple ke depannya hanya akan memperkenalkan iPhone dengan dukungan konektivitas 5G. Tepatnya, mulai tahun 2022 mendatang. Menurut laporan...

Layanan VoLTE XL Axiata Jangkau 224 Kota/Kabupaten

Techbiz.id - Jangkauan wilayah layanan Voice over LTE (VoLTE) milik XL Axiata hingga Juni 2021 dilaporkan sudah bisa dinikmati...

Cari Talenta Baru, Resso Ajak Musisi Independen Pahami Proses Talent Scouting

Techbiz.id - Ada banyak cara untuk sukses dan menjadi bintang di dunia musik. Kompetisi menyanyi atau band, audisi terbuka,...

Huawei Sediakan Layanan Belanja Dari Rumah, Ada Promo

Techbiz.id - Huawei meningkatkan layanannya dalam rangka mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan memperkenalkan inisiatif terbarunya,...

Techbiz.id – Kapasitas RAM biasanya menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli sebuah smartphone. Tak heran jika dalam hal ini banyak vendor smartphone yang menawarkan beragam kapasitas RAM.

Dimulai dari RAM 4GB, 6GB, 8GB bahkan beberapa ada juga yang menyediakan kapasitas diatas 10GB. Dengan kapasitas RAM yang luas, pengguna smartphone juga dapat dengan leluasa beraktivitas, seperti halnya bermain game kelas berat, ataupun menyimpan file-file besar.

Untuk itu, pada ulasan kali ini Techbiz akan merangkum 5 Smartphone dengan RAM 8GB yang hadir di Indonesia. Rata-rata smartphone yang menawarkan kapasitas tersebut dibandrol seharga Rp3 Jutaan.

Mari kita simak ulasan 5 Smartphone RAM 8GB berikut ini:

Smartphone RAM 8GB

Infinix Zero 8

Infinix Zero 8 menjadi smartphone RAM 8GB termurah saat ini. Pasalnya, ponsel pintar yang dirilis pada tahun 2020 lalu kini dibandrol Rp2,9 juta, berbeda saat peluncuran yang dijual Rp3,9 juta.

Perlu diketahui bahwa itu merupakan kisaran rata-rata harga jual Infinix Zero 8 (8/128 GB) dalam sejumlah e-commerce di Indonesia. Namun, bagi kalian yang ingin memiliki smartphone RAM 8GB bisa memulai dengan perangkat ini.

Menyoal performa, Infinix Zero 8 bertenaga Helio G90T yang sudah didukung dengan baterai 4.500mAh dengan pengisian cepat 33W. Dengan harga bandrol tadi, Infinix Zero 8 juga sudah memiliki layar FHD+ 90Hz Smooth Display dengan bentang seluas 6,85 inci.

Perangkat ini juga memuat 4 lensa kamera di bagian belakang dengan modul prisma. Keempatnya tersusun atas 64MP kamera utama, 8MP ultrawide, dan dua lensa sebesar 2MP.

Menariknya, Zero 8 memiliki dual kamera selfie berupa lensa 48 Megapiksel dan 8 Megapiksel. Infinix juga membekalinya dengan side fingerprint dan face unlock untuk keamanan ponsel.

Sementara, spesifikasi lainnya berupa Triple Slot yang bisa diperluas hingga 256GB, DTS Audio Technology, serta menjalankan Android 10.

Realme 7i

Berbeda tipis dari Infinix Zero 8, Realme 7i dibandrol Rp3.199 juta dengan menawarkan kapasitas RAM 8/128GB. Sektor dapur pacunya diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan baterai 5000mAh bersama dukungan 18W Quick Charge yang mampu memangkas waktu saat mengisi daya.

Realme 7i Unboxing, smartphone ram 8gb

Smartphone Realme ini juga membawa set up 64MP Quad Camera yang berkekuatan atas kamera utama 64MP, lensa sudut ultra lebar 8MP 119°, serta lensa makro dan lensa potret B&W. Sedangkan, di bagian depan layar tersemat kamera 16MP dengan sensor Sony IMX471. Layarnya sendiri seluas 6,5 inci dengan kecepatan refresh layar 90Hz Ultra Smooth dan kecepatan pengambilan sampel 120Hz.

Soal desain, perangkat tak jauh berbeda dengan Realme 7. Bodi belakangnya mengusung desain kaca dengan garis pemisah ikonik berupa diagonal dengan ornamen pemindai sidik jari.

Di Indonesia, perangkat hadir dalam dua pilihan warna, yakni Aurora Green dan Polar Blue. Untuk spesifikasi lainnya, Realme 7i membawa 3,5mm, port USB Type-C.

Poco X3 NFC

Hadir dalam dua varian memori, salah satu kapasitas Poco X3 NFC memuat RAM 8/128GB dengan banderol seharga Rp3,499 juta.

smartphone ram 8gb

Nilai jual dari ponsel pintar ini berada pada performa, yang diklaim mampu memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna. Selain chipset Snapdragon 732G, Xiaomi juga menambahkan LiquidCool Technology 1.0 Plus yang dapat mengurangi panas pada prosesor hingga 6 derajat.

Performa kencang dari Poco X3 NFC didukung oleh baterai 5160 mAh dan pengisian cepat 33W yang mampu bertahan hingga dua hari dengan penggunaan wajar. Kombinasi refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz dari layar 6,67” FHD+ DotDisplay menjamin latensi visual yang rendah dan permainan yang sangat mulus.

Sesuai dengan namanya, perangkat ini juga sudah dilengkapi teknologi NFC yang memudahkan transaksi digital. Pengguna juga dapat mengambil foto yang mengagumkan berkat sistem Quad-Camera kelas flagship yang dimiliki Poco X3 NFC. Perangkat ini menjalankan MIUI 12 yang berbasis Android 10.

Baca juga: 5 Smartphone Xiaomi Harga Rp1 Jutaan di 2021

Redmi Note 9 Pro

Ponsel RAM 8GB selanjutnya merupakan Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Perangkat ini dijual dengan harga Rp3,499 juta.

Redmi Note 9 Pro, update harga redmi note 9 pro 2021

Ponsel lini seri Note milik Xiaomi ini tiba dengan mengandalkan performa yang tersusun atas prosesor Qualcomm Snapdragon 720G berpadu dengan baterai 5.020 mAh serta kemampuan fast charging 30W.

Ini menjadi kali pertama bagi Xiaomi menyematkan Snapdragon 700 series, RAM 8 GB, dan pengisian cepat 30W ke lini Redmi Note. Di bagian depan, perangkat mengusung layar dengan diagonal 6,67 inci dan resolusi Full HD Plus. Bagian kiri atasnya dihiasi dengan lubang punch hole yang memuat kamera selfie 16MP.

Beralih dari itu, terdapat pula empat kamera lainnya yang ditampung dalam modul persegi. Keempat kamera ini masing-masing memiliki sensor 64MP kamera wide-angle, 8MP ultrawide, 2 MP kamera macro, dan 2 MP depth sensor.

Fitur pendukung lainnya mencakup sensor fingerprint yang sudah dibenamkan bersama tombol power (side-mounted), serta fitur NFC untuk mengecek dan mengisi kartu uang elektronik (e-money).

Redmi Note 9 Pro juga sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5 (depan dan belakang), mendukung kartu micro SD (dedicated slot) hingga 512 GB, dan sistem operasi Android 10 berlapis MIUI 11.

Oppo Reno4 F

Oppo Reno4 F menjadi smartphone RAM 8GB penutup. Seharga Rp3,99 juta, smartphone ini hadir dengan MediaTek Helio G95 bersama baterai 4000mAh.

Oppo Reno 4 F, smartphone ram 8gb

Oppo juga menambahkan dukungan 18W Fast Charging serta memperkenalkan AI Night Charging – dimana menggunakan mesin AI Learning untuk mempelajari kebiasaan tidur pengguna dan melakukan pengisian daya ponsel hingga 100% tepat saat mereka bangun dari tidurnya.

Di bagian depan, Reno4 F mengemas layar Super AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel dan aspect ratio 9:20. Oppo juga menyertakan lapisan Corning Gorilla Glass 3 Plus sebagai proteksi layar.

Tak seperti lini seri Reno4 lainnya, varian F ini tampil dengan kamera selfie ganda, yakni kamera 16MP bersama depth sensor 2MP.

Sementara, untuk departemen fotografi utama, Oppo memadukan empat kamera yang tersusun dalam modul berbentuk persegi. Ini terdiri dari kamera utama (wide) 48MP, kamera ultrawide angle 8MP, dan dual kamera mono 2MP.

Spesifikasi lainnya meliputi fingerprint sensor pada layar serta sistem operasi Android 11 yang dibalut dengan antarmuka Color OS Oppo. Di Indonesia, Reno4 F tersedia dalam dua varian warna, yakni Matte Black dan Metallic White.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...