Senin, November 29, 2021
BerandaDevicesApple Mulai Produksi iPhone 12 di India

Apple Mulai Produksi iPhone 12 di India

Must Read

Techbiz.id – Apple terus mengembangkan produksi perangkatnya. Kali ini, perusahaan dilaporkan berencana untuk mulai memproduksi iPhone 12 di India, terlepas dari produksinya di China.

Sebuah laporan baru dari Business Standard mengklaim bahwa Apple akan segera mulai memproduksi penerus iPhone 11. Adapun Apple sendiri sebelumnya telah mulai memproduksi iPhone SE di India melalui mitranya, dilanjutkan dengan memproduksi iPhone XR dan iPhone 11.

Raksasa yang berbasis di Cupertino itu berencana untuk mengalihkan sekitar 7 persen hingga 10 persen dari produksi iPhone 12 ke India dari China. Perusahaan juga mempertimbangkan untuk memindahkan manufaktur iPhone 12 Mini ke India tetapi Apple belum membuat keputusan akhir.

Langkah ini diambil Apple bukan tanpa alasan. Dilansir dari Gizmochina (9/3), pemilik iPhone 12 itu tengah berupaya mengurangi ketergantungannya pada China.

Bahkan, dalam hal itu, Apple telah memperluas fasilitas produksinya di beberapa wilayah dan salah satu pasarnya adalah India. Adapun model iPhone 12 yang diproduksi di India akan tersedia untuk dibeli di pasar domestik dan juga akan diekspor.

Baca juga: Bocoran Ungkap iPhone 13 Usung Memori Jumbo

Dengan manufaktur lokal tersebut, perusahaan akan terhindar dari pembayaran tarif impor yang besar. Namun, masih harus dilihat apakah Apple memutuskan untuk memberikan manfaat kepada pelanggan.

Tetapi memberikan manfaat kepada pelanggan dapat berarti harga awal yang sedikit lebih rendah untuk iPhone 12 di India, dimana akan memberikan dorongan di pasar. Apple telah sendiri telah mencoba untuk memperluas jejaknya di India dan ini bisa menjadi pintu gerbang untuk memiliki pangsa pasar yang signifikan.

Terkait

Artikel Terkait

Perasingan E-Commerce Indnesia 2021, Siapa Juaranya?

Techbiz.id - Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh iPrice, e-commerce Indonesia terus mengalami perkembangan, termasuk peta persaingan selama periode kuartal...