Kamis, April 25, 2024

Black Shark 4 Pro Muncul dengan Android 11

Techbiz.id – Black Shark 4 Pro baru saja muncul di Geekbench. Lembar sertifikasi itu berhasil mengungkap sejumlah spesifikasi yang bakal digunakan oleh ponsel gaming terbaru Xiaomi.

Sebuah smartphone dengan nomor model KSR-A0 muncul di Geekbench 5 dengan nama kode ‘ Kaiser ‘. Berdasarkan laporan tentang perangkat ini sebelumnya, diyakini sebagai Black Shark 4 Pro.

Kendati demikian, perangkat dengan nomor model KSR-A0 belum bisa dipastikan sebagai versi Pro dari Black Shark 4. Pasalnya, perusahaan dilaporkan mengubah rencana peluncuran.

Rumor menyebut Xiaomi awalnya bakal merilis Black Shark 4. Namun kini, agaknya perangkat versi Pro yang akan dijadwalkan rilis lebih dulu.

Terlepas dari itu, di dalam Geekbench, perangkat tersebut memiliki Adreno 660 GPU, dipadukan bersama RAM 12GB serta menjalankan Android 11. Ponsel gaming yang diyakini sebagai penerus Black Shark 3 Pro berhasil mencetak skor 1.140 pada kategori single-core dan 3.754 pada kategori multi-core.

Baca juga: Tengah Diproduksi, Peluncuran Black Shark 4 Sudah Dekat?

Jika ini benar perangkat itu adalah varian ‘Pro’. Maka ponsel gaming ini diperkirakan akan menggunakan layar FHD + 6,67 inci dengan rasio aspek 20: 9. Di sisi lain, spek ini merupakan penurunan versi dari resolusi 1440p pada pendahulunya.

Perangkat tersebut juga dapat memiliki RAM hingga 12GB, penyimpanan 512GB, baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 120W. Ponsel gaming varian ‘Pro’ dikatakan menampilkan chipset unggulan Snapdragon 888 sedangkan versi reguler akan menggunakan Snapdragon 870 SoC.

Perlu diingat bahwa hingga kini bocoran mengenai penerus Black Shark 3 masih terbatas. Padahal, pesaingnya, ASUS, baru saja merilis ROG Phone 5 yang menjadi ponsel gaming pertama di tahun ini. Kita lihat saja perkembangan ke depannya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...