Thursday, April 22, 2021
Home Devices Black Shark 4 Series Tiba dengan Chipset Andalan dan Layar 144Hz

Black Shark 4 Series Tiba dengan Chipset Andalan dan Layar 144Hz

Must Read

Tayangan Vision+ Bisa Diakses lewat MAXstream

Techbiz.id - Pelanggan MAXstream kini mulai 16 April 2021 dapat mencoba konten-konten pilihan dari Vision+ yang memberikan ragam tayangan...

Bocoran Spesifikasi OPPO Reno6 Terungkap

Techbiz.id - Rumor mengatakan OPPO tengah bersiap menghadirkan Reno6, meskipun pendahulunya baru memasuki pasar beberapa waktu yang lalu. Kini...

DJI Air 2S Dijual Eksklusif di Jaringan Ritel Erajaya

Techbiz.id - Melengkapi portofolio produk personal drone, Erajaya Group bersama DJI, menghadirkan DJI Air 2S. Drone kamera portabel ini...

Update Harga Realme C12: Ada Diskon!

Techbiz.id - Dirilis pada tahun 2020 lalu, harga Realme C12 kini sudah mengalami perubahan. Apalagi kini sudah hampir setahun...

XL Axiata Salurkan Bantuan Bencana NTT dan Jatim

Techbiz.id - Tim XL Axiata menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan...

Techbiz.id – Usai banyak rumor beredar, Black Shark 4 Series secara resmi diperkenalkan. Bukan di Indonesia, ponsel gaming itu pertama kali debut di China. Xiaomi kali ini memperkenalkan dua perangkat sekaligus, meliputi Black Shark 4 dan 4 Pro.

Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir identik. Perbedaan hanya terlihat pada chipset, RAM dan kamera yang dibawa pada setiap ponsel gaming generasi keempat, seperti dilansir dari GSMarena, Rabu (24/3).

Black Shark 4

- Advertisement -

Soal chipset, Black Shark 4 Pro ditopang dengan Snapdragon 888 yang sudah dibekali sistem pendingin cair dua lapis. Lapisan pertama berada tepat di bawah layar, mengapit chipset dan bagian dalam berharga lainnya dengan lapisan kedua.

Xiaomi mengatakan ini akan meningkatkan pembuangan panas hingga 30% dan menurunkan suhu CPU hingga 18 derajat Celcius. Sementara versi reguler dari ponsel gaming ini mengandalkan chipset Snapdragon 870.

Adapun perbedaan besar lainnya, terlihat pada versi andalan yang hadir dengan fitur Xiaomi RAMDISK yang menggunakan RAM sebagai penyimpanan disk untuk meningkatkan kinerja aplikasi tertentu.

Black Shark 4 Pro

Lebih lanjut, departemen fotografi Black Shark 4 Pro mengusung tiga kamera yang tersusun atas kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera 5MP. Sedangkan, versi reguler yang juga mengemas tiga kamera membawa lensa utama 48MP dengan dua lensa yang serupa versi Pro (ultrawide 8MP + kamera 5MP).

Selain itu, kedua ponsel gaming terbaru menawarkan kamera 20MP di bagian depan untuk mendukung kebutuhan selfie. Lensa itu tersemat pada lubang di layar AMOLED dengan bentang seluas 6,67 inci.

Layar smartphone itu memiliki kemampuan refresh rate 144Hz dan touch sampling rate 720Hz untuk mendukung pengalaman gaming yang semakin intens. Xiaomi juga melengkapinya dengan baterai 4.500mAh bersama pengisian cepat 120W.

Dalam peluncurannya, teknologi super cepat itu berhasil mempercepat pengisian daya dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 14 menit 50 detik. Kedua ponsel gaming ini menjalankan JOYUI 12.5 berbasis Android 11.

Sistem antarmuka itu memiliki banyak fitur yang dirancang untuk mengalokasikan sumber daya sebanyak mungkin untuk bermain game dan mencegah pemberitahuan yang mengganggu.

Perangkat gaming ini juga dilengkapi dengan tombol bahu tekanan yang mengenali ketukan ringan dan tekanan kuat, memungkinkan Anda melakukan hal yang berbeda dengan masing-masing perangkat. Ada juga dua tombol daya serta pemindai sidik jari. Tersedia tiga varian warna, yakni magic black, plain black, dan plain silver.

Baca juga: Black Shark 4 Pro Catat Hasil Terbaik dalam Uji Audio

Black Shark 4 dibanderol dengan harga mulai dari 2.449 yuan (Rp 5,5 juta). Perangkat tersedia dalam tiga opsi RAM (6GB, 8GB, 12GB) dengan satu opsi penyimpanan internal (128GB).

Sedangkan, untuk versi Pro dijual mulai 3.999 yuan (Rp 8,8 juta). Adapun tersedia dalam tiga opsi RAM (8GB, 12GB dan 16GB) dengan dua opsi penyimpanan internal (256GB dan 512GB).

- Advertisement -

Artikel Terbaru

FE 14mm F1.8 GM, Lensa Ringkas dengan Angle Ultra-lebar

Techbiz.id - Sony Electronics Inc. semakin memperluas jajaran lensa E-mount-nya dengan memperkenalkan FE 14mm F1.8 GM (model SEL14F18GM) -...

Artikel Terkait