Kamis, April 25, 2024

Canggih, Realme Pamerkan Kamera 108MP Pertamanya!

Techbiz.id – Realme baru saja menggelar acara Camera Innovation Event tahun ini yang disiarkan secara langsung, Selasa (2/3). Melalui ajang tersebut, perusahaan memamerkan kamera beresolusi tinggi 108MP pertamanya yang siap debut di Realme 8 Series.

Alessio Bradde, Realme Camera Development Team mengatakan bahwa “Saya disini untuk memperkenalkan teknologi mengesankan yang dibangun antara hardware dan software, fitur ini akan memulai debutnya pada Realme 8 Pro”.

Dijelaskan Alessio, lensa beresolusi tinggi itu menggunakan sensor HM2 yang merupakan sensor ketiga dari Samsung. Lensa ini mampu menampilkan 12000 x 9000 piksel dan ukuran sensor besar 1/1,52 inci.

Realme 108MP

Ukuran piksel yang lebih besar nantinya akan menampilkan kualitas gambar yang lebih baik. Dirinya menambahkan, HM2 juga mendukung 9-in-1 pixel binning, ISOCELL Plus dan Smart-ISO, yang nantinya memungkinkan smartphone realme dapat mengambil gambar dengan sangat baik dalam kondisi penuh cahaya.

Foto 108MP yang diambil oleh Realme 8 Pro terlihat memiliki eksposur yang seimbang dengan warna yang lebih hidup dan detail yang tajam di area terang maupun minim cahaya. Bahkan, detail foto yang dihasilkan akan tetap terlihat tajam meski di-zoom.

Tak hanya memamerkan kamera 108 Megapiksel pertamanya, Realme juga memperkenalkan jajaran fitur kamera canggih lainnya. Dimulai dari fitur In-Sensor Zoom yang mampu melakukan zoom yang lebih tinggi dan jernih.

Kemudian, Starry Mode Terbaru dengan Time-Lapse Video. Lalu, fitur fotografi Tilt-Shift yang menampilkan sebagian foto yang tampak jernih dan membuat semua bagian lainnya tidak fokus, untuk menciptakan kesan miniatur dunia.

Baca juga: Meluncur Lusa, Ini Prediksi Harga Realme Narzo 30A

Terakhir, Realme memperkenalkan filter Potret terbaru dengan menyediakan tiga filter ikonik: Neon Portrait, Dynamic Bokeh Portrait, dan AI Color Portrait, yang siap membuat setiap foto potret jadi lebih trendi.

Adapun keseluruhan inovasi kamera tadi akan hadir pada Realme 8 Series mendatang. Kita tunggu saja.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...