Tuesday, April 20, 2021
Home Fintech DANA Mudahkan Milenial Rencanakan Keuangannya

DANA Mudahkan Milenial Rencanakan Keuangannya

Must Read

Tips Berolahraga Saat Puasa dengan OPPO Band

Techbiz.id - Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan bukan alasan bagi kamu untuk malas bergerak, apalagi sampai “puasa berolahraga”....

Update Harga Samsung Galaxy A01 Core, Gak Sampai Sejuta!

Techbiz.id - Dirilis pada setahun lalu, kini harga Samsung Galaxy A01 Core sudah berubah. Tentunya, perubahan harga dapat saja...

Pengiriman PC Global Melonjak 55 Persen di Q1 2021

Techbiz.id - Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, pengiriman PC global justru dilaporkan berkembang pesat pada kuartal pertama tahun ini. Menurut...

Bocor, iPhone 14 Usung Kamera 48MP

Techbiz.id - iPhone 13 belum dirilis Apple, kini rumor mengenai iPhone 14 sudah mulai beredar. Rumor menyebut perangkat Apple...

Asus Ajak Tukar Smartphone dengan Laptop

Techbiz.id - ASUS dan Erafone menghadirkan program tukar tambah smartphone dengan laptop ASUS jenis tertentu yang memungkinkan pelanggan untuk...

Techbiz.id – DANA mendukung kalangan muda memiliki budaya perencanaan keuangan yang lebih bijak dan strategis, dengan menghadirkan solusi baru bernama DANA Goals.

Seperti diketahui, selain makin membudayanya pemanfaatan keunggulan teknologi digital untuk menunjang hampir setiap produktivitas, pandemi Covid-19 ternyata juga telah memengaruhi tingkat kesadaran masyarakat dalam mengelola dan merencanakan keuangan mereka.  Tren ini tidak hanya terjadi di kalangan masyarakat usia senior, namun juga di kalangan muda yang didominasi oleh Gen Y dan Gen Z.

- Advertisement -

Perubahan gaya hidup tersebut diperkuat oleh hasil studi dari berbagai lembaga riset dan keuangan global yang menemukan fakta menarik bahwa kalangan muda yang sebelumnya dikenal boros dan konsumtif, kini menunjukkan perilaku yang lebih bijak dalam pengelolaan keuangannya. Dipengaruhi oleh situasi pandemi dan maraknya platform digital, mereka kini lebih memilih menyisihkan uang untuk ditabung atau investasi.

Baca juga: Naik Andong di Yogyakarta Bayar Pakai DANA

Studi-studi global juga menunjukkan bahwa pengalaman positif dalam memanfaatkan platform digital untuk mengelola keuangan menjadikan kalangan muda merasa optimistis dapat mencapai tujuan jangka panjang mereka.

“Tren positif tersebut perlu didukung oleh semua pihak, termasuk dukungan penuh komitmen dari penyedia solusi teknologi finansial seperti DANA agar budaya bijak yang mulai terbangun ini makin menguat dan literasi keuangan pun makin meningkat,” ujar CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara.

Fitur DANA Goals ini dijelaskan Vince memungkinkan pengguna mengelola keuangannya secara virtual, mudah dan aman, untuk mencapai tujuan finansial yang diinginkan.”

Selain untuk memudahkan para pengguna DANA dalam menyisihkan uang, fitur inovatif ini juga dapat memudahkan pengguna DANA yang berminat pada micro-savings.

DANA Goals bisa menjadi pilihan dan melengkapi kegiatan menyimpan dan menyisihkan uang melalui institusi finansial, seperti bank, sehingga kalangan muda dapat mewujudkan tujuan finansialnya, misalnya untuk menambah anggaran untuk berinvestasi, traveling, membeli gadget, maupun kebutuhan biaya pendidikan.

Cara memanfaatkan fitur ini sangat mudah. Pengguna dapat memilih kategori Tujuan/Goal yang diinginkan dan menuliskannya pada kolom Create New Goal. Selanjutnya, masukkan target nominal yang diinginkan.

Pengguna dapat membuat hingga 10 Tujuan/Goal dengan dengan total target menyesuaikan dengan batas saldo uang elektronik pengguna (khusus untuk pengguna DANA Premium), dengan maksimal Rp8.000.000.

Pengguna juga dapat melakukan Top Up setiap kali ingin menyisihkan uang dari saldo DANA miliknya ke dalam DANA Goals. Untuk melakukan penarikan uang yang telah disisihkan, pengguna dapat memilih menarik uangnya ke saldo DANA ataupun bank.

“Peluncuran DANA Goals menunjukkan kesungguhan DANA untuk menjadi dompet digital seutuhnya bagi masyarakat Indonesia. Hadirnya fitur ini sekaligus menegaskan keseriusan DANA yang selain  berkomitmen tinggi untuk mengakomodir kebutuhan pengguna, juga meningkatkan literasi keuangan dengan cara sederhana, yaitu dengan menyisihkan uang melalui kegiatan transaksi keuangan nontunai secara digital,” tandas Vince.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Chip Langka, Stok Ponsel Black Shark Kosong

Techbiz.id - Kabar mengejutkan datang dari produsen ponsel gaming Black Shark yang mengakui bahwa ponsel flagship keluaran terbarunya mengalami...

Artikel Terkait