Thursday, April 22, 2021
Home Fintech DANA Mudahkan Penumpang DAMRI Melakukan Pembayaran

DANA Mudahkan Penumpang DAMRI Melakukan Pembayaran

Must Read

Wujud Samsung Galaxy Tab A7 Lite Kembali Terungkap

Techbiz.id - Wujud Samsung Galaxy Tab A7 Lite semakin jelas. Bocoran kali ini mengungkapkan penampilan keseluruhan dari tablet Samsung...

Redmi K40 Gaming Edition Jadi Ponsel Gaming Berikutnya

Techbiz.id - Kelangkaan stock chip prosesor ternyata tidak mengurungkan niat Xiaomi untuk merilis ponsel gaming mereka yakni Redmi K40...

iPhone 12 dan iPhone 12 Mini Tampil dengan Warna Baru

Techbiz.id - Bersamaan dengan merilis iPad Pro, iMac serta Airtag, Apple juga menghadirkan varian warna baru iPhone 12 dan...

DEA Bangun Konten Entertainment Blockchain di Indonesia

Techbiz.id - Digital Entertainment Asset Pte Ltd (DEA), perusahaan blockchain entertainment yang berkantor pusat di Singapura, mengumumkan pembentukan aliansi...

vivo X60 Series Mulai Dijual di Pasar Indonesia

Techbiz.id - vivo Indonesia mengumumkan penjualan perdana smartphone terbarunya dalam program Super Selling Day vivo X60 Series 5G Co-engineered with ZEISS...

Techbiz.id – Dompet digital DANA menjalin kerja sama dengan DAMRI untuk makin memudahkan masyarakat menggunakan moda transportasi badan usaha milik negara (BUMN) tersebut sekaligus memperkuat budaya contactless.

Melalui kolaborasi ini, masyarakat bisa menggunakan DANA sebagai alat pembayaran baik secara online maupun offline saat bepergian dengan armada DAMRI.

- Advertisement -

“Sejak awal, teknologi DANA dibangun agar memungkinkan segala bentuk kolaborasi dengan platform lain  maupun ekosistem yang ada sehingga keuangan digital makin inklusif.  Sinergi dengan DAMRI merupakan bagian dari upaya DANA untuk terus mendorong budaya cashless dan contactless sekaligus memberikan pengalaman bertransaksi digital yang makin mudah, aman dan nyaman,” ujar CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara.

Baca juga: Jumlah Pengguna DANA Tembus 60 Juta

Adapun bagi DAMRI, kolaborasi dengan DANA melengkapi berbagai metode pembayaran nontunai dan nonkartu sekaligus mempermudah masyarakat membeli tiket perjalanan antar kota, menuju bandara dan kawasan pariwisata, baik  melalui situs web dan aplikasi DAMRI maupun secara offline di pool DAMRI.

“Kerja sama ini memperluas jangkauan ekosistem pembayaran cashless untuk setiap pembelian tiket DAMRI. Langkah ini menambah pilihan metode pembayaran digital yang dapat diakses melalui website dan aplikasi DAMRI Apps (Playstore), serta melalui agen resmi penjualan lainnya,” kata Direktur Utama DAMRI, Setia N Milatia Moemin.

Dalam kerjasama ini DANA menawarkan dua solusi yaitu offline dan online. Untuk solusi offline, DANA mengintegrasikan QRIS dengan POS milik DAMRI. Sementara untuk solusi online, DANA menjadi salah satu opsi pembayaran dalam aplikasi DAMRI

Untuk memanfaatkan aplikasi DANA dalam transaksi offline, calon penumpang bisa datang langsung ke loket DAMRI. Kemudian pilih tujuan dan jama keberangkatan, dilanjutkan dengan memilih tempat duduk. Tunjukkan ID Card, lalu bayar dengan memindai QRIS menggunakan  aplikasi DANA.

Sementara untuk transaksi online, calon penumpang terlebih dahulu harus membuka aplikasi DAMRI Apps di Play di Playstore Android. Selanjutnya, pilih layanan yang diinginkan: Bandara, Antar Kota, atau Tempat Wisata. Lalu pilih tempat keberangkatan dan destinasi. Dilanjutkan dengan memilih bus, jam keberangkatan dan tempat duduk.

Langkah berikutnya adalah mengisi nama. Setelah itu, pilih DANA sebagai metode pembayaran dan lakukan pembayaran melalui DANA Cashier Page. Setelah pembayaran berhasil, pengguna akan mendapatkan e-ticket sesuai destinasi yang dipilih.

Pembayaran menggunakan DANA tersedia untuk pembelian tiket lebih dari 100 rute perjalanan,  di antaranya Lampung, Malang, Surabaya, Bandung, Bogor, Makassar, Medan, Pontianak, dan seluruh rute yang tersedia di Indonesia.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wujud Asli iPhone 13 Mini Terkuak, Ini Detilnya

Techbiz.id - Rumor mengenai iPhone 13 terus bergulir. Kali ini giliran wujud asli dari iPhone 13 Mini yang terungkap...

Artikel Terkait