Kamis, April 25, 2024

Dijual Rp600 Ribuan, OPPO Band Bawa Fitur Pengukur Kadar Oksigen

Techbiz.id – Bersamaan dengan peluncuran Reno5 F, OPPO juga memboyong OPPO Band. Untuk pertama kalinya OPPO menghadirkan gelang pintar miliknya di Indonesia.

“Di tahun ini, OPPO kembali menghadirkan produk yang berorientasi pada gaya hidup sehat  pengguna yakni OPPO Band. Peranti OPPO Band merupakan wearable smart device terbaru yang masuk dalam ekosistem Internet of Things (IoT) OPPO.” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, Rabu (24/3).

Menariknya, dengan harga jual OPPO Band yang berkisar Rp600 ribuan, perangkat sudah dibekali dengan fitur kadar pemantau kadar oksigen yang biasanya hadir pada jam tangan pintar.

Dikatakan Aryo, fitur itu mampu memantau kadar saturasi oksigen darah (SpO2) setiap detik saat kondisi tidur. Perangkat wearable ini juga menawarkan 12 mode latihan yang mendukung gaya hidup aktif penggunanya.

Perangkat pintar itu juga dilengkapi dengan monitor detak jantung. Sensor optik internal dapat memantau detak jantung pengguna sepanjang waktu. Apabila detak jantung berubah terlalu tinggi, OPPO Band akan bergetar untuk memperingatkan pengguna tentang detak jantung yang tidak teratur.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F di Indonesia

Dengan memakai gelang pintar OPPO yang bisa mengukur detak jantung selama berolahraga, pengguna juga dapat menghindari latihan yang berlebihan

OPPO Band juga dapat berfungsi sebagai penghubung aktivitas di smartphone. Melalui layar AMOLED 1,1 inci, pengguna dapat menerima pesan dan pemberitahuan panggilan, mengontrol pemutaran musik, dan bahkan menemukan ponsel mereka.

Sedangkan soal performa, perangkat baru OPPO itu menggunakan prosesor yang diklaim berkinerja tinggi namun berdaya rendah. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 100mAh, perangkat ini dapat diisi penuh hanya dalam 1,5 jam dan menyajikan waktu siaga selama 12 hari penggunaan.

Di Indonesia, gelang pintar OPPO hadir dalam versi basic sport yang tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan lavender. Sementara itu untuk tampilan jam tangan, OPPO Band menawarkan lebih dari 40 desain berbeda bagi pengguna.

Adapun perangkat ini akan dijual perdana pada 10 April 2021 dengan harga Rp649.000. OPPO akan melakukan penjualan kilat perangkat ini pada situs e-dagang Shopee.co.id mulai tanggal 4 sampai 9 April 2021, dengan promo cashback untuk konsumen sebesar Rp50.000.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...