Thursday, August 5, 2021
Home Devices Hands On OPPO Reno5 F Indonesia

Hands On OPPO Reno5 F Indonesia

Must Read

Lenovo dan Zenius Gelar Kompetisi Video Kreatif untuk Guru

Techbiz.id - Lenovo bersama Zenius mengajak guru-guru di seluruh Indonesia untuk mengikuti kompetisi video materi kreatif. Kompetisi ini diadakan...

Semester Pertama 2021, Pendapatan Indosat Tumbuh 11,4%

Techbiz.id - Indosat Ooredoo mengumumkan serangkaian hasil keuangan yang kuat untuk enam bulan pertama tahun ini, yang berakhir pada...

Huawei Gelontorkan USD100 Juta untuk Startup Asia Pasifik

Techbiz.id - Huawei mengumumkan rencananya menginvestasikan USD100 juta guna mendukung perusahaan-perusahaan rintisan atau startup di kawasan Asia Pasifik bersamaan dengan penyelenggaraan...

Update Harga Xiaomi Mi 11 Lite 2021, Jadi 3 Jutaan!

Techbiz.id - Baru dirilis pada Juni 2021 lalu, kini perubahan harga sudah terjadi pada Mi 11 Lite di Indonesia. Jika...

Grab Galang Bantuan Untuk Penanganan Pandemi

Techbiz.id - Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Grab didukung oleh 23 Merek favorit nasional menghadirkan kampanye BERSATU Untuk Indonesia, yang...

Techbiz.id – OPPO baru saja memamerkan anggota baru dari keluarga Reno5. Perangkat pintar yang dikenal sebagai OPPO Reno5 F itu dikemas secara berbeda di Indonesia.

Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan bahwa perbedaan itu menjadi diferensiasi Reno5 F dengan perangkat Reno5 lainnya.

Berdasarkan itu, Reno5 F menyasar segmen anak muda. “Pengguna muda 18 sampai 25 tahun, mahasiswa atau orang yang pertama kali bekerja dan memulai hidupnya.” jelas Aryo, Selasa (16/3).

Adapun dalam sesi yang sama Techbiz diberikan kesempatan untuk melihat lebih dekat bagaimana OPPO Reno5 F. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak Hands On Reno5 F berikut ini:

Hands On OPPO Reno5 F

Desain

Oppo Reno5 F Indonesia

Secara desain, lini seri F memang memiliki tampilan lebih stylish, termasuk Reno5. Perangkat tersebut mengusung desain Ultra Slim dimana hanya memiliki ketebalan 7,8mm dan bobot 172gram.

Selain itu, Reno5 F juga mengusung Flowing light Design dimana menampilkan tekstur mate dengan lapisan glossy. Sehingga, perangkat mampu memancarkan berbagai warna berbeda dari setiap sudut pandang

Layar

OPPO menyematkan layar AMOLED seluas 6,43 inci beresolusi 2400×1080 piksel dengan refresh rate 60Hz dan 90,8 persen screen to body ratio.

Baca juga: Tampil Berbeda, OPPO Pamerkan Wujud Reno5 F Indonesia

Kamera Selfie

Reno5 F mengusung single punch hole yang menjadi rumah bagi sebuah kamera. Berbeda dengan Reno4 F yang tampil dengan dual punch hole.

Kamera Utama

Oppo Reno5 F Indonesia

Anggota baru dari lini seri Reno5 ini tampil dengan modul persegi. Dibandingkan dengan keluarga Reno5, modul kamera ponsel pintar ini menyerupai Reno4 F sebelumnya.

Hal ini karena keempat kamera membentuk persegi, bukan vertikal seperti keluarga Reno5 lainnya. Kendati belum mengkonfirmasi resolusinya, modul kamera Reno5 F bertuliskan 48MP AI Camera.

Fitur dan Spesifikasi lainnya

Di bagian bawah, OPPO Reno5 F masih mengadopsi lubang headphone Jack 3,5mm bersama dengan speaker dan port USB Type C.

Sementara, sisi kanan dan kiri ponsel masing-masing menyematkan tombol daya serta tombol pengatur volume.

Di Indonesia, perangkat ini akan tersedia dalam dua varian warna, mencakup Fluid Black dan Fantasi Purple. Sayangnya, OPPO belum berbagi informasi secara detil termasuk soal harga.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak peluncurannya pada pekan depan, tepatnya tanggal 24 Maret mendatang.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

realme Catat Penjualan 100 Juta Smartphone, Ada Kejutan Spesial

Techbiz.id - realme dengan bangga mengumumkan pencapaian penjualan 100 juta smartphone secara global yang mengukuhkan realme sebagai brand smartphone...