Thursday, April 22, 2021
Home Harga dan Spesifikasi Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F di Indonesia

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F di Indonesia

Must Read

realme Official Store Siapkan Banyak Hadiah untuk Pemesanan realme 8 Pro

Techbiz.id - Untuk semakin memeriahkan pasca peluncuran realme 8 Series beberapa waktu lalu, realme kembali menyiapkan berbagai kejutan dengan...

Tiga Lensa G Terbaru Sony Hasilkan Gambar Bokeh yang Indah

Techbiz.id - Sony Indonesia resmi mengumumkan tiga lensa G untuk jajaran E-mount, yaitu FE 50mm F2.5 G (model SEL50F25G),...

Fintech Berpotensi Salurkan Pendanaan Produktif UMKM

Techbiz.id - Indonesia Fintech Society (IFSoc), Mirza Adityaswara, mengapresiasi pemerintah dan regulator yang terus mendorong peningkatan penyaluran kredit pendanaan...

Instagram Lite Resmi Hadir, Apa Bedanya?

Techbiz.id - Instagram resmi merilis Instagram Lite di Indonesia. Aplikasi Instagram versi ringan ini hanya hadir khusus pengguna Android...

vivo Kuasai Penjualan Ponsel Pintar di Pasar Tiongkok

Techbiz.id - Dilansir dari laporan penelitian yang dilakukan oleh Counterpoint, vivo untuk pertama kalinya memimpin pasar ponsel pintar dengan...

Techbiz.id – Memenuhi janjinya, OPPO menghadirkan edisi baru dari keluarga Reno5 di Indonesia. Berbeda dengan Reno5 lainnya, OPPO Reno5 F mengusung spesifikasi dan fitur baru, tetapi dipasarkan dengan harga seperti Reno4 F.

Seperti yang disampaikan oleh Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia bahwa ”sesuai dengan janji Kita, Reno5 F dijual dengan harga yang serupa dengan OPPO Reno4 F.”

- Advertisement -

Perangkat itu pun dibanderol dengan harga Rp4.299.000. Soal spesifikasi Oppo Reno5 F membawa sejumlah peningkatan dari generasi sebelumnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak ulasannya berikut ini:

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

harga dan spesifikasi OPPO Reno5 F

Desain

OPPO Reno5 F kali ini memiliki tampilan Ultra Slim Design, dimana hanya memiliki ketebalan 7,8mm dan bobot 172gram. Berkat ini, desain perangkat terlihat cukup ramping.

OPPO juga secara khusus merancang perangkat dengan Flowing Light Design dimana menampilkan tekstur mate dengan lapisan glossy. Sehingga, perangkat mampu memancarkan berbagai warna berbeda dari setiap sudut pandang. Bodi perangkat yang melengkung juga memberikan rasa nyaman bagi pengguna meski memegang hanya dengan satu tangan.

Layar

Perangkat baru Reno5 ini mengemas layar AMOLED dengan single punch hole display. Bentang layar 6,43 inci itu memiliki resolusi 2400×1080 piksel dengan refresh rate 60Hz dan 90,8 persen screen to body ratio.

OPPO juga menambahkan fitur All-day AI Eye Comfort yang akan menyesuaikan dengan preferensi pengguna seiring dengan penggunaan ponsel dari waktu ke waktu.

Kamera

OPPO Reno5 F tampil dengan empat kamera utama yang mengemas lensa utama 48 Megapiksel, lensa sudut lebar 8 Megapiksel, lensa makro 2 Megapiksel dan lensa mono 2 Megapiksel.

Konfigurasi keempat kamera itu banyak didukung oleh fitur AI. Salah satu diantaranya adalah fitur Dynamic Bokeh yang mampu menghasilkan foto bak teknik panning dalam fotografi serta fitur Night Plus.

Tak ketinggalan, Reno5 F juga memuat filter dan fitur fotografi populer yang sudah ada di Reno generasi sebelumnya.

Sementara, di bagian depan, OPPO meningkatkan kamera selfie menjadi 32 Megapiksel.

harga dan spesifikasi OPPO Reno5 F

Performa

Performa menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan Reno5 F. Bahkan melalui Reno5 F, OPPO percaya bahwa ‘Gaming is for Everyone’. Ponsel pintar itu ditopang oleh chipset MediaTek Helio P95.

Chip pintar itu dipadukan oleh beberapa mode gaming dan fitur pendukung lainnya untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat bermain game. Faktanya, dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Reno5 F mampu menjalankan aplikasi 30 persen lebih cepat.

Baterai

Untuk mendukung performa, OPPO meingkatkan kapasitas baterai Reno5 F menjadi 4310mAh. Ini menawarkan peningkatan dari Reno4 F generasi sebelumnya yang hanya 4000mAh.

Selain itu, baterai Reno5 F juga sudah dibekali dengan fitur penghemat daya Super Power Saving Mode.

Pengisian Cepat

Tak hanya meningkatkan kapasitas baterai, OPPO juga menghadirkan pengisian cepat yang lebih baik, yakni 30W VOOC Flash Charge 4.0. OPPO mengklaim, teknologi pengisian cepat itu mampu mengisi daya dari nol hingga penuh dalam waktu kurang dari 60 menit.

Multi Cooling System

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, OPPO menghadirkan fitur untuk mendukung performa menjadi lebih mulus. Salah satunya adalah Multi Cooling System, dimana secara otomatis mampu mendeteksi suhu perangkat apabila ada kenaikan.

Jika itu terjadi, maka perangkat secara otomatis akan menurunkan suhu CPU atau komponen lain.

Memori

OPPO Reno5 F mendukung memori hingga 8GB LPDDR4X dan penyimpanan 128GB yang masih bisa diperluas hingga 256GB dengan slot Micro SD.

ColorOS 11.1

Anggota baru keluarga Reno5 ini menjalankan sistem antarmuka ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Sistem antarmuka OPPO ini secara khusus dirancang untuk gaming dengan beberapa mode, seperti Game Focus Mode dan Gaming Shotcut Mode.

Baca juga: Hands On OPPO Reno5 F Indonesia

Harga dan Ketersediaan

OPPO Reno5 F dibanderol dengan harga resmi Rp4.299.000. Perangkat akan dijual melalui sistem penjualan kilat pada situs e-dagang Lazada pada 27 Maret hingga 1 April 2021. Konsumen akan mendapatkan tambahan berupa limited 3in1 Giftbox yang terdiri dari earphone nirkabel, smart bracelet dan phone holder. Penjualan perdana OPPO Reno5 F berlangsung mulai 2 April 2021 baik secara daring maupun luring.

OPPO mengelar berbagai program penjualan pada periode ini seperti paket Freedom Bundling 84GB selama 12 bulan dari Indosat, program tukar tambah dengan cashback hingga 500 ribu rupiah, berbagai kemudahan pembiayaan seperti gratis biaya admin dari Spektra dan AEON, serta bunga 0% dari Home Credit dan Kreditplus. OPPO Reno5 F hadir dengan dua pilihan warna Fluid Black dan Fantastic Purple.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Fintech Berpotensi Salurkan Pendanaan Produktif UMKM

Techbiz.id - Indonesia Fintech Society (IFSoc), Mirza Adityaswara, mengapresiasi pemerintah dan regulator yang terus mendorong peningkatan penyaluran kredit pendanaan...

Artikel Terkait