Thursday, April 22, 2021
Home Devices Harga Sejutaan, Realme Narzo 30A Usung Baterai 6000mAh

Harga Sejutaan, Realme Narzo 30A Usung Baterai 6000mAh

Must Read

vivo Kuasai Penjualan Ponsel Pintar di Pasar Tiongkok

Techbiz.id - Dilansir dari laporan penelitian yang dilakukan oleh Counterpoint, vivo untuk pertama kalinya memimpin pasar ponsel pintar dengan...

OPPO A74 dan A74 5G Resmi Meluncur, Ini Harganya

Techbiz.id - OPPO kembali menghadirkan perangkat baru di Indonesia. Terdiri dari dua varian, perangkat yang dinamai OPPO A74 tersedia...

Tips Bikin Ramadan yang Menyenangkan dengan HP Sejutaan

Techbiz.id - Ramadan selalu jadi momen berkesan bersama dengan keluarga, teman sekelas dulu maupun sahabat masa kini. Untuk kedua kalinya...

Erajaya Leasing Fair Permudah Pembelian Gadget

Techbiz.id - Dalam rangka semarak Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, Erajaya Group menggelar Erajaya Leasing Fair untuk...

Asus Bakal Rilis Monitor Gaming Strix XG43UQ Bulan Depan

Techbiz.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan bahwa Strix XG43UQ, monitor gaming HDMI 2.1 pertama di dunia, akan...

Techbiz.id – Realme baru saja menghadirkan Narzo 30A secara daring di Indonesia, Rabu (3/3). Ponsel gaming entry-level itu menjadi smartphone pembuka 2021 bagi Realme.

Seperti yang disampaikan oleh Krisva Angnieszca, PR Manager Realme Indonesia, “Hari ini kita meluncurkan smartphone pertamanya Realme di tahun 2021, yaitu Realme Narzo 30A,”.

- Advertisement -

Sesuai dengan DNA-nya, Realme Narzo 30A mengusung dua keunggulan utama yakni soal performa dan desain yang trendi. Desain Narzo 30A kali ini disampaikan Krisva berbeda dari generasi sebelumnya.

“Desainnya kami memberikan cukup beda dan fresh, dimana memberikan desain garis diagonal di back cover (bodi belakang Narzo 30A)” tuturnya, dalam konferensi virtual, Rabu (3/3).

Selain itu, desain khusus yang dirancang Realme memberikan kesan tersendiri ketika digenggam. Perangkat tiba dalam dua opsi warna, meliputi Laser Blue dan Laser Black.

Sementara, soal performa, Narzo 30A mengedepankan daya tahan perangkat berkat hadirnya baterai jumbo 6000mAh. “pengalaman bermain game akan menjadi lebih maksimal,” ucap Krisva.

Daya tahan baterai diklaim mencapai 46 hari, sementara untuk bermain game secara non-stop dikatakan krisva mencapai 10 jam. Realme narzo 30A mendukung 18W Quick Charge yang tersedia di dalam kotak.

Realme juga menambahkan dukungan Super Power Saving Mode yang dapat digunakan untuk memperpanjang usia baterai agar lebih awet.

Performanya juga ditopang oleh chipset gaming MediaTek Helio G85, seperti milik Realme Narzo generasi sebelumnya. Dengan clock speed hingga 2.0GHz dan grafis ARM Mali-G52 yang bertenaga, chipset tersebut dikatakan mampu mencetak skor 200.000+ pada AnTuTu Benchmark, memberikan daya yang cukup untuk pengalaman gaming yang mulus dengan dukungan memori internal 4GB + 64GB.

Baca juga: Selain Kamera 108MP, Ini Fitur Fotografi yang Akan Hadir di Realme 8 Pro

Sementara, untuk departemen fotografinya, Realme Narzo 30A mengemas Dual AI Camera 13 Megapiksel. Ponsel entry-level ini juga mendukung Mode Super Nightscape, memungkinkan pengguna mengambil foto malam yang cerah dan jernih tanpa tripod.

Krisva melanjutkan, Narzo 30A juga menghadirkan tiga filter malam populer untuk pertama kalinya di segmen entry-level, mencakup Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold.

Sedangkan, di bagian depan tersemat kamera selfie 8 Megapiksel berupa mini-drop pada layar 6,5 inci. Untuk Fitur lainnya, meliputi fingerprint sensor, Realme UI berbasis Android 10, serta Triple Slot dengan dual nano SIM Card dan satu slot Micro SD yang bisa diperluas hingga 256GB.

Harga dan Ketersediaan

harga realme narzo 30a

Di Indonesia, Realme Narzo 30A dijual seharga Rp1.899.000.Perangkat akan mulai dijual melalui program “Early-Bird Sale” pukul 20:00 WIB di Shopee, akulaku, dan realme.com/id.

Selain itu, Realme juga akan mengadakan “Flash Sale Eksklusif Online” pada 5, 9 dan 12 Maret pukul 13:00 WIB dengan harga spesial menjadi Rp1.799.000. Dapatkan juga gratis kuota Internet sebesar 36GB dari Indosat untuk 12 bulan dengan syarat dan ketentuan berlaku. Untuk penjualan offline, Realme Narzo 30A juga akan tersedia di realme Official Store seluruh Indonesia tanggal 4 Maret.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Fintech Berpotensi Salurkan Pendanaan Produktif UMKM

Techbiz.id - Indonesia Fintech Society (IFSoc), Mirza Adityaswara, mengapresiasi pemerintah dan regulator yang terus mendorong peningkatan penyaluran kredit pendanaan...

Artikel Terkait