Kamis, Februari 9, 2023

Menanti Dua Smartphone Baru OPPO di Indonesia

Techbiz.id – OPPO tampaknya segera merilis dua smartphone baru di Indonesia. Brand teknologi itu baru saja menggoda kehadiran salah satu dari kedua smartphone yang akan hadir. Ini tak lain adalah Oppo Reno5 F.

Bocoran itu disampaikan oleh Brand Ambassador OPPO, Vanesha Prescilla melalui ungahan stories di Instagram, Jumat (12/3). Dalam unggahannya, Vanesha memperlihatkan penampilan dari Reno5 F. Anggota Reno5 terbaru itu agaknya mengusung layar dengan single punch-hole.

Sayangnya tak disebutkan spesifikasi mengenai perangkat, melainkan hanya memuat sebuah tagar ‘OPPO Reno5 F’. Dalam keterangan resminya, Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia menyampaikan bahwa “OPPO Reno5 F segera kami perkenalkan bulan ini, jika tidak ada aral melintang produk ini akan tersedia pada akhir bulan ini. Reno5 F memang hadir lebih cepat dari yang kami perkirakan.”

Baca juga: Usung Snapdragon 888, OPPO Find X3 Pro Dijual Rp19 Jutaan

Kendati belum diketahui tanggal rilisnya, setidaknya OPPO Reno5 F akan menjadi salah satu smartphone yang akan hadir di Indonesia. Pasalnya, belum lama ini, OPPO A54 sudah mengantongi sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin Indonesia.

Sertifikasi bernomor 195/SJ-IND.8/TKDN/2/2021 memuat nilai TKDN sebesar 31.10%, mengisyaratkan perangkat sudah layak untuk dipasarkan di Tanah Air. Namun, berbeda dari OPPO Reno5 F yang sudah dipastikan tiba pada bulan ini, jadwal rilis perangkat A54 belum bisa dipastikan.

Kemungkinan, OPPO bakal merilisnya secara terpisah. Dengan kata lain, OPPO Reno5 F akan tiba lebih dulu, mengingat OPPO Indonesia sudah menggoda kehadirannya di Tanah Air. Kendati demikian, bukan tak mungkin bagi OPPO untuk merilisnya dalam waktu dekat. Kita lihat saja perkembangan ke depannya.

Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO Reno5 F sendiri sudah memulai debutnya di Kenya. Perangkat tampil dengan layar AMOLED berdiagonal 6,4 inci. Terdapat sebuah punch-hole yang memuat kamera selfie 32MP.

Untuk sektor fotografi, OPPO juga menambahkan keempat lensa lainnya, meliputi kamera utama 48MP, kamera ultra wide 8MP, kamera monokrom 2MP, dan kamera makro 2MP.

Baterainya berkapasitas 4.310 mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat VOOC Flash Charge 4.0 30 Watt. Untuk spesifikasi lainnya, Reno5 F memiliki RAM 8GB bersama kapasitas penyimpanan 128GB serta menjalankan ColorOS 11.1 berlapis Android 11.

Tersedia dua varian warna Reno5 F yang bisa dipilih yaitu Fluid Black dan Fantastic Purple. Perangkat dibandrol seharga 292 dollar AS (Rp4,1 juta).

Spesifikasi OPPO A54

Selain mengantongi TKDN, OPPO A54 4G juga sudah memiliki sertifikat NBTC. Ditambah dengan sertifikasi Cina Quality Certification Center (CQC) yang mengonfirmasi adanya dukungan fast charging 18W.

Kendati sudah mengantongi beberapa sertifikasi, informasi mengenai spesifikasi Oppo A54 masih terbatas. Namun, rumor menyebut smartphone ini memiliki layar FHD+ LCD 6,5 inci.

Di balik cangkang, OPPO A54 mengandalkan oleh Chipset Snapdragon 480 bersama baterai 5000mAh. Sementara, untuk sektor fotografi, terdapat Quad Camera dengan kamera utama 48MP, lensa sudut lebar 8MP, serta dua sensor 2MP lainnya. Tak ketinggalan, kamera selfie beresolusi 16MP.

Terkait

Artikel Terkait

DMS+ jadi Aplikasi Hiburan Horor dan Misteri Pertama di Indonesia

Techbiz.id -  Diary Misteri Sara (DMS) hadir dalam bentuk aplikasi bernama DMS+ yang memberikan pengalaman baru bagi penggemarnya yang...