Jumat, April 26, 2024

Notebook Asus Pertama Pakai Wi-Fi 6 MediaTek

Techbiz.id – MediaTek mengumumkan chipset Wi-Fi 6 MT7921 yang mendukung notebook gaming baru Asus Republic of Gamers (ROG) dan The Ultimate Force (TUF), notebook konsumen pertama dengan solusi konektivitas Wi-Fi 6 terkemuka dari MediaTek. 

Untuk seri ROG dan TUF, MT7921 menghadirkan performa tinggi, efisiensi daya untuk penggunaan baterai yang lebih lama, serta konektivitas yang cepat dan andal.

Fitur-fitur utama dari solusi Wi-Fi 6 MediaTek ini meliputi hasil performa yang lebih tinggi melebihi antena dual-band 2×2 dibandingkan dengan solusi Wi-Fi 5 sebelumnya, performa tinggi dengan efisiensi daya berdasarkan proses 22nm.

Selain itu latensi yang ditawarkan lebih rendah dengan peningkatan perangkat keras yang memberikan transmisi sinyal yang lebih baik untuk mendukung koneksi jarak jauh yang super.

“Dengan berkolaborasi bersama Asus, kami menghadirkan pengalaman konektivitas dan kemampuan terbaik kepada para konsumen untuk streaming game dengan lancar dan menikmati masa pakai baterai yang lebih lama,” kata Alan Hsu, Corporate Vice President di MediaTek.

Lebih lanjut, MediaTek menawarkan solusi terbaik di kelasnya untuk ragam notebook dengan chipset kami yang berperfoma tinggi dan hemat daya dengan teknologi konektivitas terkini.

“Berkolaborasi dengan perusahaan seperti Asus, telah menjadikan MediaTek pemimpin global dalam solusi konektivitas dengan portofolio Wi-Fi terluas di seluruh broadbandrouter ritel, ponsel pintar, ragam elektronik konsumen, dan perangkat gaming,” imbuhnya. 

Solusi-solusi Wi-Fi MediaTek memperkuat ratusan juta perangkat setiap tahun, dan permintaan industri akan solusi Wi-Fi 6 terus bertambah. Wi-Fi 6 menghadirkan Wi-Fi multi-gigabit, latensi rendah, memberikan pengalaman konektivitas yang lebih andal bahkan saat pengguna bermain gamestreaming, atau berkomunikasi melalui video di beberapa perangkat. 

Menurut Rangoon Chang, General Manager, PCs and Laptops Asus, MediaTek telah memungkinkan Asus menghadirkan Wi-Fi 6 ke perangkat gaming yang lebih beragam dan akan meningkatkan pengalaman bagi semua pengguna

“MediaTek memiliki komitmen yang sama seperti kami untuk menghadirkan para gamer, pembuat konten, dan semua orang teknologi yang mereka butuhkan untuk melakukan yang terbaik,” ucapnya. 

Seri ROG dan TUF yang didukung oleh teknologi Wi-Fi 6 MediaTek sudah tersedia di pasar mulai Maret 2021. 

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...