Jumat, April 19, 2024

Resmi, ROG Phone 5 Muncul dengan RAM 18GB

Techbiz.id – Asus ROG Phone 5 baru saja muncul di Geekbench. Daftar ini pun berhasil mengungkap kapasitas RAM yang diembannya.

Ponsel gaming generasi baru Asus dengan nomor model I005DB terdaftar memiliki RAM 16GB. Perlu diketahui, ini merupakan salah satu dari kedua model ROG Phone 5.

Sebelumnya, penerus ROG Phone 3 itu dikabarkan tiba dalam dua model. Diantaranya, yakni varian I005DA.

Perangkat itu sempat muncul di Geekbench pada bulan Desember lalu dengan memiliki RAM 8GB, seperti dilansir dari GSMarena (2/3). Lebih lanjut dikatakan, ada kemungkinan besar tersedia kapasitas RAM lainnya, meliputi 12GB.

Ponsel gaming itu juga telah melewati sertifikasi TENAA yang mencatat prosesor Snapdragon 888 sebagai otak utama yang terbenam di dalamnya.

Menariknya, ponsel gaming Asus akan mengemas baterai 6.000mAh yang cukup besar. Ini akan menggunakan teknologi sel ganda dengan dua baterai yang masing-masing berkapasitas 3000mAh. Perangkat juga terlihat mengemas pengisian cepat 65W dalam lembar sertifikasi 3C.

Beralih dari itu, di departemen kamera, penerus ROG Phone 3 memiliki Triple Camera di bagian belakang. Ini akan memiliki lensa utama 64MP.
Dua sensor lainnya diprediksi sejenis ultrawide, makro atau depth sensor. Menariknya, bagian belekang ponsel disebut akan membawa layar sekunder.

Baca juga: ASUS Beri Perlindungan Ekstra untuk Produk Premiumnya

Sementara, bagian depannya mengemas layar AMOLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh 144Hz. Kendati sebagian spesifikasi sudah terungkap, Asus sejauh ini masih enggan berbagi detil terkait ponsel gamingnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kita tunggu saja peluncurannya pada 10 Maret mendatang yang hanya berselang beberapa hari lagi.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...