Jumat, April 26, 2024

Rumor: Nokia Garap Smartphone Gaming G10

Techbiz.id – Nokia agaknya siap memulai awal baru tahun ini. Perusahaan dilaporkan siap membangun lini seri smartphone gaming pertama dari Nokia.

Menurut laporan, smartphone Nokia akan mengadopsi strategi penamaan baru mulai 2021. Sejauh ini spekulasi perusahaan akan meninggalkan strategi penamaan digital yang sebelumnya.

Dengan demikian, penamaan lini seri angka akan menjadi masa lalu. Dalam hal ini, perusahaan disebut akan segera meluncurkan model pertama dari seri G baru – Nokia G10, yang disinyalir sebagai ponsel gaming pertama.

Adapun Nokia G10 yang dilengkapi dengan nomor model TA-1334 sudah memiliki sertifikasi TÜV. Bahkan, ponsel pintar itu juga memiliki dukungan pengisian cepat yang mirip dengan Nokia 5.4.

Selain itu, dengan nomor model yang sama, perangkat terlihat muncul di sertifikasi NBTC Thailand. Nokia G10 dikatakan tiba dengan prosesor delapan inti, layar 6,4 inci, dan pengaturan kamera quad-belakang dengan kamera utama 48MP.

Baca juga: Teknologi PON Nokia Tembus Kecepatan 100 Gigabit

Meski hanya sebagian spesifikasi yang terungkap, tetapi sejauh ini, agaknya perangkat G Series pertama tersebut akan mendekati Nokia 5.4 dalam hal spesifikasi, seperti dilansir dari Gizchina (8/3).

Sayangnya hingga kini informasi mengenai Nokia G10 masih sangat terbatas. Termasuk mengenai kebenaran segmen gaming tersebut. Pasalnya, masih sekedar rumor, walaupun terkadang tak meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...