Kamis, April 25, 2024

Saingi Clubhouse, TikTok Garap Aplikasi Sejenis

Techbiz.id – Belakangan ini popularitas dari Clubhouse terus meningkat. Tak heran jika banyak platform lain yang turut mengembangkan aplikasi sejenis, seperti yang dilakukan Induk TikTok, ByteDance

Menurut laporan, ByteDance yang dikenal dengan jejaring sosial TikTok sedang mempersiapkan pesaing aplikasi Clubhouse. Informasi ini didapat dari orang dalam yang mengetahui situasi tersebut.

Proyek ini dilaporkan masih dalam tahap awal implementasi, tetapi dengan pengalaman para pengembang, perusahaan akan dapat menyelesaikan pengerjaan aplikasi dengan cukup cepat. Hingga kini, ByteDance sendiri belum mengomentari rumor tersebut.

Sayangnya, belum banyak detil mengenai aplikasi yang dikembangkan induk TikTok tersebut. Namun, pastinya akan berbasis audio, serupa dengan Clubhouse.

Perlu diketahui, ByteDance kemungkinan hanya satu diantara sekian pengembang aplikasi sejenis. Dilansir dari Gizchina, aplikasi Clubhouse sempat dilarang di China pada awal Februari lalu, sehinga banyak perusahaan lokal memutuskan untuk membuat alternatif.

Selain itu, Twitter belum lama ini juga memiliki fitur sejenis Clubhouse. Menariknya, fitur bernama Spaces ini terintegrasi langsung dengan platform Twitter. Sehingga, pengguna tak perlu mengunduh aplikasi tambahan, layaknya Fleets yang sudah hadir lebih dulu.

Baca juga: Tandingi Clubhouse, Spaces dari Twitter Kini Hadir Bagi Pengguna Android

Apalagi, Spaces sudah hadir bagi pengguna Android. Tak seperti Clubhouse yang saat ini baru tersedia bagi pengguna iOS. Namun, perusahaan menyebut tengah mengembangkan aplikasi berbasis audio itu bagi pengguna Android. Kita tunggu saja.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...