Rabu, April 17, 2024

Samsung Galaxy Watch 4 Meluncur di Q2 2021

Techbiz.id – Samsung diperkirakan bakal merilis dua smartwatch baru melalui acara Galaxy Unpaked kedua di tahun ini. Salah satu jam tangan pintar yang akan hadir merupakan Samsung Galaxy Watch 4.

Menurut bocoran, smartwatch Samsung dapat meluncur pada kuartal kedua 2021. Hal ini disampaikan pertama kali oleh leaker populer Samsung bernama Ice Universe (@UniverseIce).

Soal rincian mengenai bulannya, jam tangan pintar itu kemungkinan akan dipamerkan pada bulan April hingga Juni 2021. Padahal, biasanya, jam tangan pintar seri Galaxy baru diumumkan pada bulan Agustus, bersama dengan jajaran smartphone andalan Galaxy Note.

Terlepas dari itu, jika prediksi ini akurat, maka Galaxy Watch 4 bisa menjadi perangkat wearable pertama Samsung yang menjalankan Google Wear OS. Pasalnya, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Samsung kemungkinan membuang OS Tizen-nya dan memilih Google Wear OS pada smartwatch yang akan datang.

Dilansir dari Gizmochina (10/3), Samsung Galaxy Watch 4 juga bakal mendukung fitur pemantauan kadar gula darah. Ini terkait dengan peluncuran yang lebih cepat, dimana Samsung dikatakan berambisi menjadi perangkat pertama dengan fitur baru tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 FE Muncul dengan Tiga Model Baru

Adapun fitur pemantauan kadar gula dalam darah nantinya tak hanya berguna bagi penderita diabetes, tetapi juga sejumlah kalangan yang ingin memantau kesehatan dengan mudahnya. Kabarnya fitur terbaru itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Galaxy Watch 4.

Fitur kadar gula dalam darah nantinya akan bergabung dengan ECG. Namun, sayangnya informasi mengenai spesifikasi lainnya belum terungkap, tetapi diharapkan membawa peningkatan yang cukup signifikan dari Galaxy Watch generasi sebelumnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...