Thursday, April 22, 2021
Home Devices Samsung Pamer Jajaran TV 2021

Samsung Pamer Jajaran TV 2021

Must Read

Chip Langka, Stok Ponsel Black Shark Kosong

Techbiz.id - Kabar mengejutkan datang dari produsen ponsel gaming Black Shark yang mengakui bahwa ponsel flagship keluaran terbarunya mengalami...

Gelar Ramadan Big Sale, realme Beri Diskon 50%

Techbiz.id - Bulan Ramadan realme mengadakan Ramadan Big Sale sebagai berkah tambahan untuk seluruh anak muda di Indonesia. Program...

ShopeePay Berikan Cashback 30% untuk Pelanggan Viu

Techbiz.id - ShopeePay dan Viu bekerja sama memberikan kemudahan bagi jutaan pelanggan Viu di Indonesia dalam menikmati hiburan premium...

Mudik Dilarang, Tiket.com Ungkap Konsumen Booking Tiket Sebelum Larangan

Techbiz.id - Pemerintah resmi mengumumkan kebijakan larangan mudik tahun ini. Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan...

XL Axiata Operasikan BTS USO di Sumatera Selatan

Techbiz.id - XL Axiata melanjutkan pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan data dengan mengoperasikan BTS yang dibangun melalui skema Universal Service...

Techbiz.id – Samsung Electronics memamerkan jajaran produknya di tahun 2021, yaitu lini MICRO LED, Samsung Neo QLED, Lifestyle TV, monitor, dan soundbar di acara virtual Unbox & Discover.

Jajaran TV ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan saat masyarakat menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, yang memungkinkan pengguna mendapatkan manfaat paling maksimal.

- Advertisement -

“Selama setahun terakhir, teknologi yang awalnya sekadar “nice to have”, kini telah menjadi kebutuhan, sebab rumah kita telah menjadi kantor, sekolah, gym, dan lebih lagi,” kata James Fishler, Senior Vice President, Home Entertainment Division, Samsung Electronics America.

Selama berpuluh-puluh tahun, TV dipandang semata sebagai sarana untuk menonton film dan siaran; kini, TV telah menjadi ruang konferensi dan pusat kebugaran.

Baca juga: Samsung The Terrace: Smart TV Outdoor Pertama Di dunia

Dengan memanfaatkan banyaknya fitur yang tersedia pada televisi untuk pertama kalinya di setahun terakhir ini, orang-orang menemukan manfaat baru dari televisi dalam hidup mereka.

Micro LED

Dengan kecerahan luar biasa, warna hitam kelam, dan kualitas gambar yang mencengangkan, teknologi Micro LED menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa dan berkesan. LED inorganik di dalamnya membantu mencegah burn-in dan memastikan bahwa layar tetap jernih sepanjang masa hidupnya.

Pada tahun 2018, Samsung memperkenalkan Micro LED dalam wujud “The Wall”—sistem modul-modul yang dapat dikonfigurasi hingga mencapai sebesar 292 inci yang menghadirkan pengalaman tiada banding. Dengan fleksibilitas seperti itu, “The Wall” membutuhkan instalasi profesional di rumah atau kantor.

Pada tahun 2021, Samsung mengumpulkan semua kemampuan dari teknologi Micro LED tersebut ke dalam form factor TV tradisional. Sekarang, konsumen dapat menghadirkan pengalaman sinematik di rumah dalam layar edge-to-edge dengan desain indah, tanpa memerlukan bantuan profesional untuk merakit dan memasangnya. MICRO LED tersedia dalam ukuran 110 dan 99 inci secara global mulai akhir Maret 2021; ukuran 88 inci akan diluncurkan pada musim gugur; dan ukuran 76 inci di masa mendatang.

MICRO LED dapat menjadi layar 4-in-1. Dengan fitur 4Vue (Quad View), konsumen dapat menonton konten dari empat sumber berbeda secara bersamaan.

MICRO LED menghadirkan kualitas gambar seolah hidup dalam skala yang luar biasa besar.

Neo QLED

tv samsung 2021

Samsung mengembangkan Samsung Neo QLED untuk meningkatkan pengalaman menonton, apapun tontonannya. Pengalaman menonton di televisi ini dimungkinkan oleh Neo Quantum Processor dan Quantum Mini LED terbaru.

Pada ukuran hanya 1/40 kali ukuran LED konvensional, Quantum Mini LEDs menghadirkan kendali pencahayaan yang sangat baik. Dengan warna hitam yang kelam, cahaya yang lebih terang, dan teknologi upscaling yang lebih cerdas, Samsung Neo QLED menghadirkan gambar-gambar ultra realistik.

Pada tahun 2021, Samsung Neo QLED 8K (QN800A and QN900A) akan tersedia dalam ukuran 65, 75, dan 85inci, sementara model 4K-nya (QN90A and QN85A) akan menyajikan pilihan yang lebih beragam, dimulai dari 50inci.

Lifestyle TV

Kategori Lifestyle TV menawarkan layar yang didesain bagi setiap konsumen dan setiap ruangan, baik di dalam maupun di luar ruangan.

The Frame mentransformasikan TV menjadi karya seni yang bisa dipersonalisasikan sesuai dengan estetika dan dekorasi rumah. Melalui kerja sama yang baru pada Art Store, seperti NAVA Contemporary dan Etsy, The Frame menampilkan lebih banyak karya seni orisinil yang cocok dengan selera individu.

The Frame juga menghadirkan ruang penyimpanan foto yang lebih besar, dari 500 MB pada 2020 menjadi 6 GB di 2021, sehingga Anda dapat menyimpan hingga 1.200 foto (seluruhnya) dalam kualitas UHD. 

Sebagai tambahan, The Frame 2021 dibuat lebih ramping dari sebelumnya, dengan ketebalan hanya 24,9 millimeter, ketebalan yang kurang lebih sama seperti bingkai pigura biasa. Ini membuatnya tampil tetap menarik saat TV mati, sama seperti saat TV menyala.

Samsung juga menawarkan cara baru untuk memajang The Frame 2021 melalui My Shelf, aksesoris baru yang akan diluncurkan secara global tahun ini yang memungkinkan pengguna menciptakan dinding yang diatur dengan sentuhan personal untuk melengkapi layar dan dekor rumah.

My Shelf dapat dilekatkan pada The Frame berukuran 55, 65, dan 75 inci, dan akan tersedia dalam 4 pilihan warna: beige, putih, coklat, dan hitam.

Monitor

Smart Monitor adalah monitor “do-it-all” pertama dari Samsung—menggabungkan aspek terbaik dari monitor dan TV. Smart Monitor kompatibel dengan Wi-Fi, Bluetooth, Wireless DeX, dan Apple AirPlay 2, sehingga konsumen bisa bekerja dari mana saja tanpa harus terhubung ke PC. 

Dengan AirPlay 2, konsumen dapat menjalankan streaming, mengontrol, dan berbagi konten favorit mereka langsung dari iPhone, iPad, atau Mac ke monitor mereka.  

Pada tahun 2021, Samsung meningkatkan pengalaman gaming monitor Odyssey G9 dengan layar Quantum MiniLED dan fitur-fitur gaming premium.

Kurvatur layar 1000R yang dipadukan dengan teknologi layar Quantum MiniLED memberikan pengalaman tiada duanya kepada para gamer. G9 terbaru melengkapi jajaran lengkap gaming monitor lengkung dan datar Odyssey.

Untuk menikmati cara belajar dan bekerja yang baru, sembari tetap menjaga keamanan diri, Samsung memperkenalkan Interactive Display FLIP 75-inci, papan tulis digital yang dapat Anda gunakan untuk menulis, menggambar, dan mengedit.

The Flip memiliki fitur-fitur konektivitas lengkap untuk sistem kerja dan belajar hybrid, yang akan membantu konsumen meraih kesuksesan, baik di ruang kelas, kantor, atau di rumah.

Dengan kualitas gambar 4K yang dioptimalkan dan visual yang mudah dibaca, satu tim yang terdiri dari 20 orang dapat bekerja secara bersamaan, melakukan sinkronisasi perangkat mereka untuk berbagi konten secara real-time.

The Flip memungkinkan pengguna melihat presentasi rekan kerja atau guru, seolah-olah mereka ada di sana secara langsung—menyajikan kemampuan bekerja bersama-sama sambil tetap stay safe.

Dirancang untuk mendorong kolaborasi yang lebih besar, meningkatkan produktivitas, dan memungkinkan pertukaran ide yang seamless, layar 75 inci melengkapi layar 55 inci, 65 inci, dan 85 inci, yang telah ada.

Soundbar

Lini produk Q Series 2021 menggunakan teknologi eksklusif Q-Symphony, mensinkronisasi audio dari Samsung TV untuk menghadirkan suara 3 dimensi yang disempurnakan. Soundbar ini bahkan mengukur lingkungannya untuk memproyeksikan audio ke arah yang dibutuhkan dengan presisi.

Untuk pengalaman yang imersif, mendalam, dan kaya, Q950A menghadirkan 11.1.4 channel sound pertama di industri yang membawa Anda langsung ke pusat aksi.

Fitur baru Bass Boost memungkinkan pengguna untuk menambahkan “lebih banyak boom” dengan satu klik saja. Bagi mereka yang memutar musik dari perangkat mobile, Tap Sound membuatnya semudah mengetukkan perangkat ke soundbar.

Q950A mendukung beberapa voice assistant, termasuk Amazon Alexa dan Bixby, membuatnya lebih mudah mengendalikan pengalaman menikmati audio ini.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

FE 14mm F1.8 GM, Lensa Ringkas dengan Angle Ultra-lebar

Techbiz.id - Sony Electronics Inc. semakin memperluas jajaran lensa E-mount-nya dengan memperkenalkan FE 14mm F1.8 GM (model SEL14F18GM) -...

Artikel Terkait