Kamis, April 25, 2024

Sony Akan Tutup PlayStation Store PS 3, PS Vita dan PSP Juli Ini

Techbiz.id – Sony mengatakan bakal menutup PlayStation Store untuk PS 3, PS Vita dan PSP mulai tahun ini.

Dalam halaman resminya, perusahaan tersebut mengatakan akan menutup PlayStation Store di PS3 dan PSP pada 2 Juli tahun ini. Sementara untuk PS Vita akan kehilangan akses ke pasar pada 27 Agustus mendatang.

Sony mengatakan bahwa mereka membuat keputusan ini “dalam upaya untuk memfokuskan sumber daya kami untuk PlayStation Store di PlayStation 4 dan PlayStation 5, yang akan memungkinkan kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan lebih jauh.”

Tak hanya itu, perusahaan juga akan menghilangkan fitur belanja di PlayStation Portable mulai 2 Juli nanti. Dengan demikian, pengguna PS 3 dan PS Vita tak lagi bisa membeli game digital ataupun DLC.

Selain itu, pengguna juga tidak bisa menukarkan dana dompet PSN di PS3, PSP, atau Vita, masing-masing setelah 2 Juli dan 27 Agustus.

Baca juga: Sony Indonesia Luncurkan Kamera Flagship Alpha 1 dan Lensa FE 50mm F1.2 G Master

Jika Anda memiliki salah satu dari PS tersebut, Sony mengatakan Anda masih harus mengunduh ulang dan memainkan game yang telah dibeli sebelumnya, serta konten video melalui daftar unduhan di perangkat tersebut. Selain itu, mereka juga masih bisa menukarkan game dan voucher PlayStation Plus.

Konsol gaming itu sendiri (PS 3, PS Vita dan PSP) tidak akan terpengaruh sehingga Anda dapat terus memainkannya seperti sebelumnya, seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (30/3).

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...