Thursday, April 22, 2021
Home Devices Sony Indonesia Luncurkan Kamera Flagship Alpha 1 dan Lensa FE 50mm F1.2...

Sony Indonesia Luncurkan Kamera Flagship Alpha 1 dan Lensa FE 50mm F1.2 G Master

Must Read

Paket Kuota Happy untuk Silaturahmi selama Ramadan

Techbiz.id - Menghadapi perubahan aktivitas selama Ramadan akibat pandemi, Tri Indonesia menyediakan berbagai pilihan paket kuota yang terjangkau dengan...

POCO X3 Pro Resmi Meluncur di Indonesia

Techbiz.id - POCO X3 Pro resmi hadir di Indonesia secara virtual, Selasa (20/4). Ponsel pintar ini turut melengkapi jajaran...

Chip Langka, Stok Ponsel Black Shark Kosong

Techbiz.id - Kabar mengejutkan datang dari produsen ponsel gaming Black Shark yang mengakui bahwa ponsel flagship keluaran terbarunya mengalami...

Sony Batal Tutup PlayStation Store PS 3 dan PS Vita

Techbiz.id - Sony telah menarik kembali keputusannya untuk menutup PlayStation Store PS3 dan PS Vita tahun ini. Presiden dan CEO...

Tips Bikin Ramadan yang Menyenangkan dengan HP Sejutaan

Techbiz.id - Ramadan selalu jadi momen berkesan bersama dengan keluarga, teman sekelas dulu maupun sahabat masa kini. Untuk kedua kalinya...

Techbiz.id – Sony Indonesia secara resmi telah meluncurkan produk baru, meliputi kamera flagship terbaru Alpha 1 bersama dengan Lensa FE 50mm F1.2 GM. Kedua terbaru dari Sony ini dilengkapi dengan beragam teknologi dan fitur terdepan yang dapat menunjang kreativitas para fotografer dan videografer.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, “Kami selalu mendengarkan masukan dari para pelanggan dan terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk pencitraan terbaik kepada para pecinta fotografi dan videografi.”

- Advertisement -

Oleh karena itu, Alpha 1 bersama dengan Lensa FE 50mm F1.2 GM ditunjukkan bagi para fotografer dan videografer profesional, terutama yang memang mengedepankan ‘kualitas’.

Kamera Alpha 1

Kamera Alpha 1 sendiri merupakan pencapaian tertinggi Sony untuk kamera full-frame mirrorless karena menggabungkan performa resolusi tinggi dengan kecepatan tinggi.

Kamera terbaru ini dilengkapi dengan sensor gambar Exmor RS™ CMOS full-frame terbaru dengan 50,1 megapiksel yang dibuat dengan memori integral. Sensor gambar ini dipasangkan dengan mesin pemrosesan gambar BIONZ XR™ yang telah ditingkatkan dengan daya pemrosesan delapan kali lebih banyak.

Itu memungkinkan pengambilan gambar 50.1-megapiksel secara terus menerus pada 30fps yang luar biasa tanpa blackout dengan perhitungan hingga 120 AF/AE per detik. Hal ini juga memungkinkan kamera untuk menghasilkan wide dynamic range sebanyak 15+ stop untuk video dan 15 stop untuk still.

Kamera ini dapat memastikan ketepatan dan fokus yang tidak akan gagal pada lingkungan yang sulit untuk melakukan pemfokusan berkat adanya 759 phase detection points dalam sistem AF phase-detection bidang fokus dengan kepadatan tinggi yang mencakup sekitar 92% area gambar.

Lalu, dengan adanya mesin pemrosesan gambar BIONZ XR yang andal, Real-time Eye AF canggih Sony meningkatkan performa deteksi sebesar 30% dibandingkan sistem sebelumnya1. Lebih lagi, selain memiliki Real-time Eye AF untuk manusia dan hewan, Alpha 1 juga menyediakan Real-time Eye AF untuk burung yang pertama dalam seri Alpha.

Lensa FE 50mm F1.2 GM

Lensa FE 50mm F1.2 GM dapat menghasilkan bokeh indah, serta performa autofokus dan pelacakan tinggi pada F1.2. Berbagai keunggulan yang dimiliki lensa FE 50mm F1.2 GM membuatnya cocok untuk digunakan oleh para fotografer dan videografer, terutama untuk para penggemar fotografi portrait.

Sony Alpha 1

Dalam memberikan dimensi pada setiap gambar, lensa FE 50mm F1.2 GM menciptakan bokeh G Master yang dramatis pada bukaan F1.2 maksimum.

Disamping itu, lensa FE 50mm F1.2 GM memiliki empat XD (extreme dynamic) Linear Motors yang memberikan efisiensi daya dorong tinggi, sehingga dapat menjaga subjek dalam fokus tajam bahkan pada shallow depth of field dengan AF, serta pelacakan yang cepat, tepat dan senyap.

Harga dan ketersediaan

Kamera Alpha 1 akan segera hadir di Indonesia pada bulan Mei 2021 dengan harga Rp91.999.000. Pembelian secara pre-order untuk kamera Alpha 1 dapat dilakukan mulai dari tanggal 26 Maret – 25 April 2021.

Pembelian dalam masa pre-order akan mendapatkan paket spesial senilai Rp6.000.000 berupa vertical grip VG-C4EM. Selain itu, akan ada paket purchase with purchase dengan cashback hingga Rp3.000.000 untuk pembelian lensa dan aksesori tertentu, yaitu lensa SEL200600G, SEL100400GM, dan baterai NP-FZ100.

Baca juga: Sony Umumkan Kontroler VR Untuk PS 5

Sementara Lensa FE 50mm F1.2 GM akan hadir di Indonesia pada bulan Mei 2021 dengan harga Rp30.999.000. Sony Indonesia akan menghadirkan pembelian secara pre-order kepada para penggemar lensa G Master mulai tanggal 26 Maret – 25 April 2021.

Sony Indonesia juga akan mengadakan aktivitas hands on bagi para pelanggan untuk merasakan kecanggihan kamera Alpha 1 dan lensa FE 50mm F1.2 GM di berbagai kota besar di Indonesia dalam waktu dekat.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

FE 14mm F1.8 GM, Lensa Ringkas dengan Angle Ultra-lebar

Techbiz.id - Sony Electronics Inc. semakin memperluas jajaran lensa E-mount-nya dengan memperkenalkan FE 14mm F1.8 GM (model SEL14F18GM) -...

Artikel Terkait