Sabtu, April 20, 2024

Tandingi Clubhouse, Spaces dari Twitter Kini Hadir Bagi Pengguna Android

Techbiz.id – Selangkah lebih maju daripada Clubhouse, kini aplikasi serupa besutan Twitter, Spaces mulai hadir di platform Android.

Adapun pesaing Clubhouse itu masih dalam tahap beta, tepatnya versi 8.83.0. Ini berarti, hanya pengguna Android yang sudah terdaftar yang bisa mencoba aplikasi versi Beta tersebut.

Karena peluncuran untuk Android belum diumumkan secara resmi, terutama belum berfungsi pada versi stabil aplikasi, dapat dikatakan bahwa fitur ini masih dalam tahap awal.

Menurut laporan dari Android Police, teks pada Spaces belum dalam versi beta ini. Selain itu, pengguna dikatakan tidak dapat memulai ruang sendiri, melainkan hanya bisa bergabung dengan ruang pengguna lain.

Spaces sendiri masih berada dalam satu platform bersama Twitter, sama seperti Fleets. Agaknya, Twitter berusaha menggaet pengguna lebih besar dalam platform mereka dengan memperluas layanan yang diberikan.

Terlepas dari itu, langkah yang diambil Twitter terbilang cukup baik. Pasalnya, platform sosial media itu menyediakan alternatif Clubhouse bagi pengguna Android.

Baca juga: Pengguna Twitter Kini Bisa Mengirim Pesan Suara di DM

Apalagi, sejauh ini, Clubhouse hanya tersedia bagi mereka yang menerima undangan. Perlu dicatat juga Clubhouse baru merilis versi iOS, sementara untuk pengguna Android masih belum tersedia.

Namun, belakangan ini perusahaan menyampaikan bakal merilis versi Android, melihat tingginya antusiasme yang didapat.

Kembangkan Fitur Spaces

Dilansir dari Social Media Today, selama seminggu terakhir Twitter telah melakukan pratinjau untuk menyempurnakan tampilan antarmuka Spaces.

Salah satu pembaruan yang penting adalah tampilan jumlah pembicara dan pendengar di sebuah ruang diskusi. Melalui Spaces, nantinya pengguna dapat melihat daftar jumlah pengguna yang hadir.

Selain itu, khusus pembicara dan host akan tersedia tombol ‘manajemen tamu’ untuk mendapatkan gambaran lengkap dari peserta yang terbagi menjadi 4 tab.

Penambahan fitur-fitur ini rupanya mendapat respons positif dari sejumlah pengguna.Beberapa bahkan mencatat bahwa proses Twitter sudah lebih maju daripada Clubhouse dalam berbagai hal. Kendati begitu belum diketahui kapan Twitter akan merilis fitur ini. Kita tunggu saja perkembangan ke depannya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...