Kamis, April 25, 2024

Terungkap, Inikah Harga Redmi Note 10 Pro?

Techbiz.id – Rumor mengenai Redmi Note 10 Series terus beredar. Kali ini giliran harga yang dibandrol Redmi Note 10 Pro, yang disinyalir menjadi salah satu perangkat yang akan dirilis Xiaomi.

Adapun harga yang terungkap merupakan varian dasar dari versi Pro. Menurut bocorannya, varian RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB akan dibanderol seharga 279 dollar AS untuk pasar global atau sekitar Rp4 juta.

Sementara untuk varian lainnya, diharapkan tiba dengan menawarkan RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB, serta RAM 8GB dengan penyimpanan internal yang serupa. Sayangnya, harga dari kedua varian tersebut belum terungkap.

Namun, diprediksi akan dibandrol di atas 279 dollar AS, mengingat varian dasar dijual dengan harga tersebut. Perlu diingat juga bahwa bocoran harga yang terungkap saat ini masih sekedar prediksi.

Itu diungkapkan oleh leaker populer dengan akun Twitter bernama @yabhishekhd. Menariknya, cuitan harga itu juga diunggah bersama dengan postingan gambar dari Redmi Note 10 Pro.

Turut disematkan juga spesifikasi dari penerus Redmi Note 9 Pro, meliputi layar AMOLED Full HD+ serta 48MP Quad Camera.

Melalui gambar yang beredar, kita juga dapat melihat wujud dari Note 10 Pro. Perangkat terlihat mengadopsi desain masa kini dengan membawa modul kamera persegi. Selain itu, susunan keempat lensanya tampak seperti Mi 10T yang belum lama ini dirilis perusahaan. Sayangnya, belum dapat dipastikan kebenaran dari wujud serta harga Redmi Note 10 Pro.

Redmi Note 10 Pro Bakal Masuk Indonesia

Redmi Note 10 Pro baru saja mengantongi sertifikasi TKDN Indonesia. Ponsel pintar itu tercatat dengan nomor M2101K6G yang sudah memperoleh sertifikasi TKDN sejak 3 Februari lalu.

Redmi Note 10 Pro mengantongi nilai TKDN sebesar 30,6 persen dalam situs Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian. Sebagai informasi, perangkat yang sudah mengantongi nilai TKDN sampai 30 persen berarti sudah layak untuk dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: 5 Smartphone Xiaomi Harga Rp1 Jutaan di 2021

Apalagi, nomor perangkat M2101K6G sudah tak asing lagi. Itu sudah terdaftar di berbagai negara termasuk India, Amerika Serikat, dan Rusia.

Bocoran mengenai spesifikasi perangkat sudah sering kali beredar. Seperti dilansir dari GSMarena (6/2/2021), Redmi Note 10 Pro dikatakan memiliki tampilan yang lebih baik dan baterai yang lebih besar daripada ‘saudaranya’. Departemen kamera akan ditopang lensa 32 megapixel di bagian depan, kamera utamanya 64 megapixel bersama kamera 8 megapixel serta dua kamera 5 megapixel.

Walau sebagian spesifikasi perangkat sudah terungkap, belum dapat dipastikan waktu peluncuran yang akan dipilih Xiaomi. Sayangnya, hingga kini vendor smartphone itu belum mengisyaratkan adanya peluncuran apapun.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...