Sabtu, April 20, 2024

Vivo X60 Global Siap Debut dengan Snapdragon 870

Techbiz.id – Vivo dikabarkan akan merilis smartphone X60 versi Global. Sebagai pendamping varian Cina, perangkat ini akan datang dengan Snapdragon 870.

Namun, perkiraan itu berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebut chipset Snapdragon 865. Terlepas dari itu, perangkat ini disinyalir akan hadir dalam dua varian, yakni X60 dan X60 Pro.

Salah satu pasar yang mendapatkan handset baru ini adalah Indonesia. Dalam laman Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian, perangkat dengan tipe V2045 dan V2046 telah memperoleh sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada 19 Februari 2021.

Adapun kedua perangkat yang diasumsikan sebagai Vivo X60 Series juga telah mendapatkan nilai 35,01 persen. Ini menandakan bahwa kedua perangkat sudah memenuhi syarat untuk dipasarkan di Indonesia.

Namun, hingga kini Vivo belum mengisyaratkan peluncuran apapun di Tanah Air. Berbeda halnya dengan di Malaysia. Perusahaan telah mengonfirmasi acara peluncurannya yang dijadwalkan pada 22 Maret mendatang.

Baca juga: ASUS VivoBook Kini Tampil Semakin Powerful

Di laman resmi Vivo Malaysia, perusahaan menampilkan modul kamera belakang yang yang dikemas dengan wujud segitiga. Terdapat dua gambar smartphone dengan varian warna Shimmer Blue dan Midnight Black.

Sebagai informasi, seri Vivo X60 sebenarnya hadir dengan tiga varian, meliputi X60, X60 Pro, dan X60 Pro Plus. Varian tertinggi hadir dengan lensa periskop tambahan. Namun, laman resmi tersebut tak menampilkan kamera periskop, sehingga disinyalir hanya seri Vivo X60 dan X60 Pro Plus yang akan hadir.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...