Rabu, April 24, 2024

WhatsApp Uji Pesan Menghilang, Begini Cara Kerjanya

Techbiz.id – WhatsApp melakukan banyak hal untuk meningkatkan kualitas fitur yang ditawarkannya kepada pengguna. Kini, aplikasi milik Facebook itu dikabarkan tengah menguji fitur baru bernama pesan menghilang.

Fitur anyar itu memungkinkan pesan WhatsApp akan hancur sendiri setelah 24 jam. Adapun cara kerja dari fitur itu terbilang unik. Pasalnya, secara otomatis pesan akan mengulang setelah 24 jam. Cara kerja ini tepat seperti Stories, baik di WhatsApp, Facebook ataupun Instagram.

Menurut laporan, WhatsApp saat ini masih dalam tahap pengujian fitur. Namun, tidak ada jaminan bahwa fitur ini akan diluncurkan. Apalagi, sebelumnya WhatsApp sudah memiliki fitur serupa, tetapi dengan jangka waktu yang berbeda, yakni selama 7 hari, seperti dikutip dari Gizchina (8/3).

Sayangnya, hingga kini belum ada detil lebih lanjut mengenai fitur baru tersebut. Sehingga belum bisa dipastikan lebih mendalam terkait seperti apa cara kerjanya.

Sebagai informasi, WhatsApp juga baru saja menghadirkan fitur baru bagi pengguna Dekstop. Pengguna WhatsApp versi Desktop kini bisa melakukan panggilan suara dan video individual yang selalu privat dan aman.

Baca juga: Whatsapp Hadirkan Panggilan Desktop yang Aman

Panggilan desktop nantinya akan ditampilkan sebagai jendela terpisah dengan ukuran yang dapat diatur dan selalu tampil paling depan. Dengan demikian, pengguna tidak perlu mencari-cari panggilan video tersebut di antara tumpukan jendela lain yang sedang terbuka.

Namun, fitur panggilan ini baru tersedia untuk panggilan individual terlebih dahulu untuk memastikan dapat memberikan Anda pengalaman yang reliabel dan berkualitas tinggi. Kedepannya, menurut Whatsapp juga akan dikembangkan untuk penggunaan mencakup panggilan suara dan video grup

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...