Thursday, April 22, 2021
Home Devices Xiaomi Konfirmasi Tanggal Peluncuran Mi 11 di Indonesia

Xiaomi Konfirmasi Tanggal Peluncuran Mi 11 di Indonesia

Must Read

Inikah Wujud Ponsel Lipat Samsung Berikutnya?

Techbiz.id - Samsung dikabarkan menjadi salah satu vendor smartphone yang bersiap merilis ponsel lipat anyar tahun ini. Bocoran terbaru...

Telkomsel Tawarkan Solusi Keamanan Perangkat Mobile

Techbiz.id - Telkomsel merilis kemitraan dengan perusahaan keamanan siber, Lookout, Inc yang menawarkan proteksi dan mendukung transformasi digital perusahaan di Indonesia...

Fintech Berpotensi Salurkan Pendanaan Produktif UMKM

Techbiz.id - Indonesia Fintech Society (IFSoc), Mirza Adityaswara, mengapresiasi pemerintah dan regulator yang terus mendorong peningkatan penyaluran kredit pendanaan...

Dinilai Ramah, Startup di Jakarta Punya Tantangan Sendiri

Techbiz.id - Enpact, organisasi non-profit dari Jerman yang fokus pada pemberdayaan wirausahawan, meluncurkan empower magazine yang berisi research-based review...

Bocor, iPhone 14 Usung Kamera 48MP

Techbiz.id - iPhone 13 belum dirilis Apple, kini rumor mengenai iPhone 14 sudah mulai beredar. Rumor menyebut perangkat Apple...

Techbiz – Teka-teki peluncuran smartphone baru Xiaomi akhirnya terjawab sudah. Xiaomi baru saja mengonfirmasi tanggal peluncuran Mi 11 di Indonesia.

Pengumuman itu disampaikan Xiaomi melalui akun Instagram resmi mereka. “Seperti yang sudah diperkirakan oleh Kalian, Snapdragon 888 akan digunakan pada Mi 11 yang diluncurkan pada Minggu depan!” tulis Xiaomi Indonesia (@Xiaomi.indonesia), Selasa (9/3).

- Advertisement -

Adapun tanggal peluncuran Mi 11 yang dipilih Xiaomi jatuh pada 16 Maret mendatang. Perlu diketahui juga, pengumuman ini menjadi kali pertama perusahaan mengonfirmasi Mi 11, dimana sebelumnya masih menyembunyikan hal tersebut.

Namun, hingga kini belum diketahui berapa varian Mi 11 yang akan dihadirkan. Terlepas dari itu, Mi 11 Ultra menjadi kandidat terkuat yang akan dirilis Xiaomi. Pasalnya, perangkat sudah muncul di laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementerian Perindustrian Indonesia. Lembar sertifikasi diajukan pada 22 Februari 2021 lalu, mencatatkan angka TKDN sebesar 36,08 persen.

Selain sudah mengantongi TKDN, perangkat dengan nomor model yang sama juga terdaftar di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo dengan nomor sertifikat 73572/SDPPI/2021. Dengan dua sertifikasi tadi, setidaknya menandakan Mi 11 Ultra sudah layak untuk dipasarkan di Tanah Air.

Spesifikasi Mi 11 Ultra

Wujud Xiaomi Mi 11 Ultra

Selain itu, rumor mengenai Mi 11 Ultra juga sudah banyak beredar. Perangkat dikabarkan mengandalkan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 888 serta dukungan 5G.

Rumor mengatakan performanya juga ditopang dengan Baterai berkapasitas 5.000 mAh serta pengisi daya cepat 67 Watt. Lebih lanjut, Xiaomi akan melengkapinya reverse wireless charging sebesar 10 Watt.

Sementara, spesifikasi lainnya meliputi layar AMOLED 6,81 inci dengan resolusi WQHD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layarnya juga mengemas sebuah kamera selfie 2 MP.

Untuk fotografi utama, Mi 11 Ultra membawa konfigurasi tiga buah kamera masing-masing beresolusi 50MP (kamera utama), 48MP (ultra-wide), dan 48MP (periskop).

Baca juga: Smartphone Snapdragon 888 Xiaomi Akan Sapa Indonesia

Menariknya, wujud Mi 11 Ultra yang belakabgan beredar memiliki sebuah layar sekunder dalam satu layout kamera. Layar ekstra ini mampu menampilkan tampilan layar utama dari smartphone tersebut.

Sayangnya, tak diketahui fungsi dari layar sekunder tersebut. Namun, ini menjadi inovasi baru bagi Xiaomi, yang tak bisa dilewatkan.

Kendati demikian, sederet spesifikasi tadi belum bisa dipastikan. Kita tunggu saja peluncurannya pada 16 Maret mendatang, pukul 19.30 WIB secara daring di channel YouTube Xiaomi Indonesia.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Fintech Berpotensi Salurkan Pendanaan Produktif UMKM

Techbiz.id - Indonesia Fintech Society (IFSoc), Mirza Adityaswara, mengapresiasi pemerintah dan regulator yang terus mendorong peningkatan penyaluran kredit pendanaan...

Artikel Terkait