Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaDevices8 Fitur Terbaru di iOS 14.5 yang Harus Kamu Ketahui

8 Fitur Terbaru di iOS 14.5 yang Harus Kamu Ketahui

Must Read

Techbiz.id – Bersamaan acara yang digelar Minggu lalu, Apple juga merilis pembaruan iOS 14.5 dengan berbagai fitur terbaru. Kehadiran update OS milik Apple ini tiba bagi sejumlah perangkat perusahaan.

Sebenarnya, pembaruan itu kompatibel dengan iOS 14, sehingga perangkat yang mendapat pembaruan akan sama dengan perangkat yang menjalankan OS tersebut. Ini meliputi, jajaran iPhone 12 Series, iPhone 11 Series, iPhone Xs Series, iPhone Xr, iPhone X, iPhone 8 Series, iPhone 7 Series, iPhone 6S Series, iPhone SE gen 1 dan gen 2 serta iPod Touch generasi ke-7.

Adapun untuk fiturnya, iOS 14.5 membawa 8 fitur terbaru. Salah satu yang menarik adalah fitur keamanan yang memaksa aplikasi meminta izin guna melacak pengguna. Berikut ulasan lebih lanjut mengenai 8 fitur terbaru di iOS 14.5:

Fitur Terbaru iOS 14.5

1. Membuka Kunci iPhone dengan Masker

Fitur pertama yang paling dinanti adalah dukungan untuk membuka kunci iPhone meski memakai masker dengan Apple Watch mereka.

Sehingga, pengguna tak perlu lagi melepas masker saat hendak membuka kunci dengan Face ID.

2. Suara Terbaru Siri

Siri kini mendapatkan opsi suara lebih banyak. Pembaruan iOS 14.5 kali ini menghadirkan dua pilihan suara pembicara dalam bahasa Inggris.

Sehingga, pengguna bisa memilih suara yang diinginkan, dimana sebelumnya hanya default dengan suara perempuan.

3. App Tracking Transparency

Seperti biasanya, Apple memiliki perlindunganengan privasi pengguna yang cukup baik. Apalagi dengan pembaruan iOS 14.5 kali ini, aplikasi harus meminta izin kepada pengguna sebelum melakukan pelacakan data dan aktivitas.

4. Dual-SIM Global

Pembaruan iOS 14.5 membawa dukungan dual SIM global. Dengan demikian, pengguna iPhone 12 bisa menggunakan slot SIM fisik dan digital eSIM pada ponsel yang sama.

5. Dukungan Pengontrol Konsol

Fitur ini kemungkinan paling diminati oleh para gamers. Hal ini karena Apple menambahkan dukungan iOS dan iPadOS pada kontroller PS5 dan Xbox Series X. Alhasil, para gamers dapat bermain baik dengan ponsel maupun tablet mereka.

Baca juga: WhatsApp Bakal Dukung Transfer Data dari iOS ke Android

6. Tambahan Opsi Layanan Musik

Kini pengguna Apple akan memiliki banyak opsi ketika meminta asisten siri untuk memutar musik. Tidak hanya akan menawarkan Apple Music saja, tetapi juga memberikan pilihan layanan streaming musik lainnya yang sudah diunduh pada perangkat tersebut.

7. Emoji baru

Pembaruan iOS 14.5 kali ini juga menghadirkan 217 emoji baru. Menariknya, terdapat perubahan pada emoji suntikan dengan menghilangkan darah untuk menggambarkannya sebagai vaksin.

8. Streaming Fitnes Plus dengan AirPlay

Menariknya, kini pengguna Apple Fitnes Plus bisa melakukan streaming latihan langsung ke TV dan perangkat yang kompatibel pada AIrPlay 2 usai melakukan pembaruan ke iOS 14.5.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin NGL Link di Instagram Stories, Wajib Coba!

Techbiz.id - Baru-baru ini warganet ramai dengan tren NGL: anonymous q&a atau biasa disebut NGL Link di Instagram Stories....