Sabtu, September 18, 2021
Beranda News Alibaba Business School Gelar Netpreneur Training Virtual

Alibaba Business School Gelar Netpreneur Training Virtual

Must Read

Mengisi Libur Lebaran dengan Menonton Film Maraton

Techbiz.id - Ketika mudik Lebaran 2021 dilarang oleh pemerintah akibat masih tingginya penularan Covid-19, maka membuat aktivitas akan lebih...

Review OPPO A54: Stylish dan Kaya Fitur

Techbiz.id - OPPO A54 hadir sebagai wajah baru bagi lini seri A OPPO berkat layar punch hole serta sertifikasi...

Tambahan Spektrum Perkuat Bisnis Digital Telkomsel

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI  menetapkan Telkomsel sebagai salah satu peserta lolos Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz. Dengan...

Pemertintah Targetkan 92% Populasi Indonesia Terhubung lewat Tol Langit

Techbiz.id - Pemerintah Indonesia menargetkan setidaknya 92,6% dari total populasi penduduk Indonesia akan terhubung dengan jaringan internet aktif lewat...

Digiasia dapat Kucuran Dana dari Mastercard

Techbiz.id - Mastercard mengumumkan partisipasinya sebagai investor utama di putaran seri B sebuah perusahaan induk fintech Indonesia, Digiasia, melalui...

Mengintip Spesifikasi Redmi Note 10 5G yang Tiba Pekan Ini

Techbiz.id - Xiaomi memastikan Redmi Note 10 5G akan meluncur pada 22 Juli mendatang. Lantas bagaimana spesifikasi Redmi Note...

Techbiz.id -Alibaba Business School akan meluncurkan program Netpreneur Training secara virtual yang pertama di Indonesia, bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia).

Program Netpreneur Training dirancang untuk membekali para wirausahawan dan pelaku bisnis dengan pengetahuan serta bimbingan praktis yang dapat mereka lakukan untuk mempercepat upaya transformasi digital, dengan berkaca dari perjalanan ekonomi digital Alibaba. 

Pelatihan ini merupakan bagian dari inisiatif Alibaba yang lebih luas untuk mempromosikan perkembangan inklusif dan memberdayakan wirausahawan dan pelaku bisnis berbagai skala. Pendaftaraan untuk program ini telah dibuka dan akan berakhir 16 Juni 2021.

Baca juga: Alibaba Cloud Beri Infrastruktur Digital Kartu Prakerja

“Akselerasi ekonomi digital sebagai dampak dari pandemi global telah membuka berbagai kesempatan yang sebelumnya tidak disadari. Kami sangat senang dapat mendemonstrasikan kepada para UKM dan wirausahawan, bagaimana mereka dapat memanfaatkan pembelajaran dan pengetahuan dari ekosistem digital kami, untuk memahami dan memanfaatkan peluang yang ada, serta mentransformasi bisnis mereka untuk mencapai kesuksesan jangka panjang dalam ekonomi digital,” jelas Zhang Yu, Alibaba Group Partner and Vice President.

alibaba Netpreneur Training

Dua gelombang pertama Program Alibaba Netpreneur Training Indonesia dilaksanakan pada tahun 2019 dan 2020 selama 10 hari di Hangzhou, untuk mendapatkan pengetahuan mengenai tren ekonomi digital dan belajar secara langsung dari pemimpin bisnis Alibaba. Hingga saat ini, sebanyak 96 wirausahawan dan pelaku bisnis di Indonesia telah menyelesaikan program pelatihan ini.

Dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19, gelombang ketiga program ini telah dirancang ulang dengan menggabungkan modul pelatihan online dan offline untuk memenuhi syarat protokol kesehatan. Program online akan dilaksanakan melalui serangkaian seminar virtual pada 14 Juli hingga 1 September.

Seminar ini akan mencakup pengalaman pertama dari inovasi e-commerce dan digital, akses ke pemimpin bisnis di Alibaba dan Tiongkok, serta kesempatan untuk membangun relasi dengan para wirausahawan dari wilayah masing-masing, melalui berbagai latihan, kuliah interaktif, dan diskusi yang dinamis.

Selama enam minggu, sesi seminar ini akan mencakup transformasi digital Tiongkok, yang termasuk faktor-faktor utama yang mendukung pertumbuhan Alibaba dari start-up hingga menjadi ekosistem digital, serta saran-saran praktis untuk membantu bisnis mentransformasi operasinya secara digital dan dengan percaya diri meraih peluang bisnis secara global.

Alibaba Business School juga akan mengadakan webinar tambahan yang bersifat tidak wajib selama program, webinar ini akan membahas soal tren dan insight industri.

Para peserta akan dinilai dan diuji setiap minggu, dan akan mendapatkan tugas akhir di penghujung pelatihan. Semua peserta akan diundang untuk bergabung dalam komunitas Alibaba Global Initiatives, dimana mereka akan dapat mengakses informasi dan aktivitas tambahan pasca-pelatihan seperti webinar dan bulletin.

Berdasarkan hasil dari partisipasi online dan penilaian tugas atau proyek, para peserta yang mendapatkan hasil baik dapat berpartisipasi dalam program imersif offline yang akan diadakan di Kantor Pusat Alibaba di Hangzhou saat pembatasan perjalanan sudah dihapus.

Program Alibaba Netpreneur Training adalah inisiatif terbaru dari Alibaba Business School untuk mendorong kesuksesan dalam ekonomi digital Indonesia, serta mengembangkan talenta perdagangan dan bisnis digital.

Upaya lain dari Alibaba Business School dan unit Alibaba Group lainnya untuk mempercepat proses transformasi digital Indonesia meliputi—namun tidak terbatas pada—Program eFounders Fellowship, yang dilaksanakan oleh Alibaba Business School bekerjasama dengan United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD), dan kursus terbuka serta pelatihan lainnya akan teknologi cloud dan digital yang ditawarkan oleh Alibaba Cloud Academy dan Alibaba Cloud Academic Empowerment Program (AAEP).

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

OPPO dan Tim Renang Indonesia Kampanyekan Hidup Sehat

Techbiz.id - Menggandeng tim renang Indonesia, OPPO Find X3 Pro 5G kembali menggelar kampanye OPPO Find Health untuk mendorong...