Saturday, May 8, 2021
Home Devices Asus Bakal Rilis Monitor Gaming Strix XG43UQ Bulan Depan

Asus Bakal Rilis Monitor Gaming Strix XG43UQ Bulan Depan

Must Read

Digitalisasi Jaringan, Indosat Gunakan Teknologi AI Ericsson

Techbiz.id – Untuk mempercepat digitalisasi operasional jaringannya dan menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik untuk pelanggan, Indosat Ooredoo bermitra...

Telkomsel Dukung UMKM Surakarta Go Digital

Techbiz.id - Telkomsel berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Kota Surakarta dalam menyukseskan program UMKM Surakarta Go Digital. Kolaborasi...

Indosat Tambah Kapasitas Jaringan 4G Berkualitas Video

Techbiz.id – Untuk mendukung upaya pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19. Indosat Ooredoo menambah kapasitas jaringan 4G berkualitas video miliknya untuk...

5 Alasan Memiliki Huawei FreeBuds 4i

Techbiz.id - HUAWEI FreeBuds 4i merupakan produk inovasi terbaru dari Huawei untuk pasar Indonesia yang dibanderol dengan harga Rp...

Maxstream Tayangkan Serial Ramadan Sajadah Panjang

Techbiz.id - Telkomsel berkolaborasi dengan rumah produksi OMG Metah Ganjil menghadirkan serial orisinal terbaru spesial Ramadan berjudul “Sajadah Panjang”...

Techbiz.id – ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan bahwa Strix XG43UQ, monitor gaming HDMI 2.1 pertama di dunia, akan tersedia pada bulan Mei 2021.

Strix XG43UQ memiliki fitur panel 4K 43 inci dengan kecepatan refresh rate hingga 144 Hz dan moving picture response time (MPRT) 1 ms. Ini juga mencakup teknologi Display Stream Compression (DSC). Port HDMI 2.1 memungkinkan gamer menikmati gamplay 4K 120 Hz pada game konsol terbaru.

- Advertisement -

Hadirnya teknologi AMD FreeSync Premium Pro memastikan visual HDR yang halus dengan latensi rendah, sementara ASUS Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB Sync) bekerja secara bersamaan dengan teknologi variable refresh rate untuk menghilangkan motion blur untuk gameplay yang lancar dan responsif.

Baca juga: Asus Mini PC PB62 Hadir dengan Performa Luar Biasa

Strix XG43UQ memiliki kecerahan maksimum 1000 nits – lebih dari tiga kali lipat dari TV OLED. Monitor ini memiliki lapisan dua warna hitam dan putih dengan penutup belakang serba putih, dan dilengkapi teknologi pencahayaan Aura Sync untuk efek cahaya yang dapat disinkronkan dengan komponen dan periferal lain yang mendukung Aura Sync.

Strix XG43UQ 43 inci dilengkapi dengan panel 144 Hz, 4K (3840 x 2160) dan teknologi AMD FreeSync Premium Pro untuk menghadirkan visual yang sangat halus hingga 144 bingkai per detik. Monitor ini juga dilengkapi dengan ASUS ELMB Sync yang memungkinkan ELMB dan teknologi variable refresh rate bekerja secara bersamaan menghilangkan bayangan dan kerusakan untuk visual gaming yang tajam dengan frae rate tinggi.

Strix XG43UQ

Selain itu, teknologi High Dynamic Range dengan sertifikasi DisplayHDR™ 1000 dan gamut warna DCI P3 90% tingkat profesional memastikan kontras dan warna yang luar biasa untuk visual yang nyata.

Bersamaan dengan menawarkan game 4K 120 Hz yang luar biasa di konsol terbaru melalui HDMI 2.1, Strix XG43UQ menyertakan mode Auto Low-Latency (Latensi Rendah Otomatis) untuk mengurangi input lag, dengan kurang dari setengah latensi input TV 4K.

Produk ini juga memiliki teknologi variable refresh rate (VRR) untuk mengurangi kerusakan dan framerate stutter, serta menggunakan teknologi Display Stream Compression untuk mengirimkan video UHD melalui satu interface berkecepatan tinggi tanpa kehilangan kualitas video yang terlihat.

Panel anti-glare memudahkan untuk melihat layar dengan jelas pada kondisi yang terang, memungkinkan pengalaman menonton yang lebih baik saat menonton film atau bermain game.

Strix XG43UQ menyertakan serangkaian opsi konektivitas seperti USB 3.0, HDMI 2.1 dan 2.0, DisplayPort 1.4, audio line-in, serta jack earphone. Produk ini juga memiliki remote control yang dipaketkan untuk memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan tampilan dengan mudah.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Apple Watch Bakal Bisa Deteksi Kadar Gula dan Alkohol dalam Darah

Techbiz.id - Apple terus meningkatkan fitur kesehatan di perangkat Apple Watch miliknya. Jam tangan pintar generasi berikutnya dikabarkan bakal...

Artikel Terkait