Rabu, April 24, 2024

Asyik! Ada Subsidi Ongkir dari Pemerintah, Ini Tanggalnya

Techbiz.id – Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto telah menyiapkan dana sejumlah Rp500 miliar sebagai dana subsidi ongkos kirim (ongkir) dari pembelian barang secara daring saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

“Hari belanja nasional melalui online ditujukan untuk produk nasional. Pemerintah akan memberikan subsidi ongkos kirim dan pemerintah sudah menyiapkan Rp500 miliar,” ujar Airlangga dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/4).

Momen ini sangat tepat bagi Kalian yang ingin berbelanja online tanpa khawatir berapa ongkir yang harus dibayar. Lantas kapan subsidi ongkir akan dimulai?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, subsidi ongkir akan dilakukan saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Adapun Harbolnas sendiri dilaksanakan pada H-10 hingga H-5 Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriah mendatang.

Baca juga: Gelar 4.4 Mega Shopping Day, Shopee Tawarkan Promo Sebulan Penuh

Tentu saja Kalian bisa melakukan pembelian melalui e-commerce pada tanggal tersebut. Namun, Menteri Airlangga Hartarto belum memaparkan secara rinci kategori produk nasional apa saja yang akan mendapatkan bantuan subsidi ongkir tersebut.

Selain itu, Airlangga juga tidak memberikan perincian apakah subsidi ongkos kirim ini akan berlaku bagi semua perusahaan jasa kurir yang beroperasi di Indonesia atau hanya sebagian saja. Hal ini juga masih belum jelas mengenai apakah gratis ongkir ini berlaku untuk seluruh pengiriman di wilayah tanah air atau lokasi-lokasi tertentu saja.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...